Pangaribuan : SAPMA IPK Harus Berkontribusi Memajukan Kabupaten Batu Bara

  • Bagikan

membaranews.com(Batubara)

Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK)  Kabupaten Batu Bara Jhonatal Pangaribuan, minta SAPMA (Satuan Pelajar Mahasiswa ) IPK berperan dan berkontribusi dalam memajukan pembangunan Batu Bara dan bersinergi dengan Pemkab mendukung program-program kesejahteraan rakyat.

Kepengurusan SAPMA Batu Bara yang baru terbentuk hendaknya melakukan konsolidasi organisasi dan menjaga marwah organisasi supaya dihormati orang lain.

Selaku generasi muda, anggota SAPMA IPK harus juga menunjukkan kualitas dan kemampuan sebagai kaum milineal. Selain peran sejarah yang dilakukan,  pemuda mahasiswa juga harus mengetahui dan mengikuti perkembangan teknologi komunikasi dan informasi atau era digital sehingga mampu menghadapi persaingan dimasa mendatang,kata Pangaribuan kepada membaranews. com, Minggu (7/11/2020) sehubungan dengan telah terbentuknya SAPMA IPK Kabupaten Batu Bara.

Namun pemilik Singapore Land ini mengingatkan SAPMA IPK berhati-hati memasuki era digitalisasi seperti menggunakan media sosial (medsos).

“Hindari hoax dan ujaran kebencian lewat medsos karena akan berhadapan dengan Undang-Undang ITE (Informasi Transaksi Elektronik) “,tegas Pangaribuan.

Sementara Ketua SAPMA Affan Aulia Saragih didampingi Sekretaris M. Hadian Siregar dan Bendahara Yulia Citra Panjaitan menyatakan akan menjalankan amanah yang diberikan dengan baik,konsisten sesuai aturan yang ada. “Kami akan bergerak dan pro aktif berpartisipasi untuk kemajuan Kabupaten Batu Bara dan melakukan sosial kontrol.

Selaku mahasiswa kita harus mampu berpikir kreatif dalam menciptakan hal yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Hadiyan menambahkan pentingnya peran pemuda dan mahasiswa menjalankan perannya menjadi reformator – reformator sehingga pennyelenggaraan pemerintahan tidak terperangkap pada kepentingan hedonisme.

“Pemuda harus menjadi agen perubahan yang tetap menjaga idealisme dalam pergerakannya, ujar Hadiyan.

SK Kepengurusan SAPMA IPK Kabupaten Batu Bara periode 2020-2025 diserahkan Ketua  DPD IPK Kabupaten Batu Bara Jonatal Pangaribuan, SE di Aula Singapore Land Jalinsum Lima Puluh-Kisaran Kecamatan Sei Balai,  Batu Bara 28 Oktober.(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *