Mahasiswa Batubara di Aceh Minta DPRD Anggarkan Bea Siswa

  • Bagikan

membaranews.com-[Batubara]

Mahasiswa kuliah di Provinsi Aceh yang tergabung dalam wadah Ikatan Mahasiswa Batu Bara (Imabara) Lhokseumawe-Aceh Utara bertemu dengan Ketua DPRD Batubara. Mereka minta lembaga perwakilan rakyat Batubara itu menganggarkan bantuan beasiswa untuk mahasiswa.

Dalam audiensi itu, Imabara mempertanyakan soal beasiswa daerah Kabupaten Batubara “Kami mempertanyakan soal beasiswa daerah, karena ini berkaitan tentang pendidikan dan amanahUUD 1945. Sekurangnya 20 persen dari APBN/APBD di anggarkan untuk bidang pendidikan”, kata Abiyuda Firzatullah kepada membaranews.com di Lima Puluh, senin (27/1) .

Pertanyaan Abiyuda itu beralasan karena mahasiswa putra daerah Aceh mendapat beasiswa dari pemerintah daerah.

Dirinya merasa cemburu, melihat ikatan mahasiswa yang ada di Lhokseumawe diberikan beasiswa oleh daerah nya. “Apa bedanya Batubara dengan daerah lain, apalagi katanya banyak perusahaan raksasa di Batubara ini,ujarnya.

Menurut Abiyuda tidak adanya beasiswa daerah bukan karena kurangnya pendapat daerah (PAD), tapi minimnya kepedulian para pejabat dan dewan kita di sektor pendidikan” tandasnya.

Imabara mengapresiasi Ketua DPRD Batubara M.Safii yang menerima audiensi bersama sejumlah Anggota DPRD Batubara.

Ketua DPRD Safii akan mengupayakan bantuan beasiswa dimasukkan dalam APBD Batubara. Pihaknya akan memperjuangkan pada tahun berikutnya.(sw)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *