KSJ Akan Dikembangkan Di Provinsi Aceh dan Provinsi Riau

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Komunitas Sedekah Jumat (KSJ)  saat ini sudah terbentuk di 13 kabupaten kota di Provinsi Sumatera Utara

Insya Allah kita akan kembangkan ke seluruh provinsi dan minggu depan mulai kita kembangkan di Provinsi Aceh dan Riau. Mudah mudahkan KSJ l dikembangkan di tingkat nasional kata Kapolres Batubara AKBP H. Ikhwan Lubis SH. MH kepada wartawan di Yayasan Sekolah Islam Terpadu (IT)  Komplek Perumahan Tanjung Gading Kelurahan Sipare Pare Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara usai.l pemberian  sosial paket sembako kepada guru-guru IT, Jumat (04/09/2020. Dihadiri Ketua KSJ Batubara Rizal Syareza SE, Kasat Binmas Polres Batubara AKP M. Safii, Kapolsek Indrapura AKP Sandi. Camat Sei Suka, Listen Samosir, perwakilan PT Inalum.

Dikatakan Ikhwan, KSJ  terus kita kembangkan terus agar  masyarakat kita yang kurang beruntung dalam kehidupan sehari hari akan terbantu. KSJ ini akan melebarkan sayapnya sampai Daerah Istimewa Aceh dan negeri lancang kuning Riau.Mudah mudahan KSJ tumbuh sampai tingkat Nasional, ” ujarnya.

Ikhwan  berterima kasih kepada SPSI Inalum karena serikat kerja Inalum dan direktur Inalum kepada KSJ sudah membantu 2000 paket sembako.

Alhamdulillah akan disalurkan semua kedesa-desa kecamatan bagi keluarga keluarga yang tidak mampu.

Selama kalau Inalum  memberi  sembako di lingkungan sekitar perusahaan tapi kemarin sudah disalurkan keseluruh Kabupaten Batubara secara bertahap. Insya Allah kerja sama akan terus dilakukan,  kami disuport oleh serikat pekerjaan perusahaan Inalum. Nantinya diharapkan seluruh cabang cabang Inalum bekerja sama dengan KSJ.

Perlu diketahui KSJ berdiri satu tahun lalu saat Ikhwan Lubis menjabat Kapolres Pelabuhan Belawan.  Sebelumnya hanya rumah sosial yang didirikan di wilayah Pelabuhan Belawan. Setelah berjalan,  beberapa bulan kemudian dibentuklah KSJ(Komunitas Sedekah  Jum’at), kata AKBP H. Ikhwan Lubis.

Alhamdulillah dalam tempo setahun, KSJ sudah berdiri  di 13 kabupaten/kota  dan 40 kecamatan di Sumut.

Minggu depan akan dilakukan pengukuhan KSJ Kabupaten Karo dan Kabupaten Dairi  berlanjut  minggu depannya  di Kabupaten Labuhan Batu ,Kabupaten Padang Lawas. Selanjutnya Provinsi Aceh dan Provinsi Riau, ujar Kapolres. (mkb) 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *