Kapal Nelayan Asal Batubara di Bakar Saat Melaut di Perairan Serdang Bedagai

  • Bagikan

membaranews.com-(Serdang Bedagai)

Pembakaran  2 Unit Kapal bermesin Dompeng asal Pagurawan Kabupaten Batubara yang diduga dilakukan sekelompok nelayan tradisional Sialang Buah pada Selasa, (14/7/2020)

Pembakaran kapal secara sepihak oleh nelayan tradisonal di perairan Hukum polres serdang bedagai, tepatnya kejadian pembakaran 2 unit  kapal nelayan di perairan pantai sialang buah Kecamatan Teluk mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai.

Informasi pembakaran kapal nelayan asal Kab. Batu bara di terima oleh Sat Pol Air serdang bedagai pukul 23:00 WIB Dan langsung Bergegas ke lokasi kejadian.

Setelah sampainya Satuan Pol Airut melakukan introgasi singkat terhadap salah seorang ABK (Anak Buah Kapal) yang kapalnya sudah dibakar oleh sekelompok massa yang tak ia kenal.

“benar sekira pukul 22.00 WIB (14/7/2020) pada saat melaut datang masa yg menggunakan sampan sebanyak lebih kurang 15 sampan, dengan 1 sampan berisikan 15 Orang”, ujar Siis.

Lanjutnya masih Siis, menerangkan salah seorang langsung menodongkan senapan Angin dengan mengatakan “Berhenti”, dan langsung lompat ke kapal pukat tarik dan pukat grandong yg dibawa nelayan pagurawan, dan lngsung melakukan penganiyaan, kemudian kapal tersebut beserta ABK dibawa ke tepi pantai (pantai sialang buah) sesampai di darat masa melakukan pembakaran 1 unit pukat tarik dan 1 unit pukat grandong Induk.

Atas peristiwa tersebut personil Sat Pol Air Serdang Bedagai langsung melakukan pengaman dan menyelamat kan 1unit kapal Pukat Grandong beserta 6 orang abk dan masa yang melakukan pembakaran langsung berlarian pergi meninggalkan lokasi.

Dalam peristiwa ini tidak ada  korban jiwa,  terdapat ABK mengalami luka-luka dan sudah di bawa kerumah sakit terdekat, belum di ketahui apa penyebab terjadi pembakaran kapal nelayan asal batu bara.

Polairud masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya pembakaran secara sepihak terhadap kapal nelayan asal Kabupaten Batubara . (Zul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *