Jokowi Tinjau Jalan Rusak di Kabupaten Labura. Juli 2023 Diperbaiki Anggaran 800 M

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo meninjau jalan rusak di Desa Sialang Aji Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labura.(Foto : Istimewa)

Labura I membaranews.com

 

Presiden Republik Joko Widodo meninjau jalan rusak berada di Desa Sialang Taji Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Rabu (17/05/2023).

Saat meninjau jalan , Jokowi berjanji akan memperbaiki jalan rusak tersebut Juli 2023. “Ya ini, kita di Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Kita lihat, di Provinsi Sumut ini. Jalan nasional ada 2.600 km, yang rusak kira-kira 260 km. Ini jalan nasional,” kata Jokowi.

Bukan cuma di Kabupaten Labura, Jokowi menyebut banyak juga jalan rusak di kabupaten/kota lainnya akan diperbaiki pemerintah pusat.

Kita tidak ingin jalur-jalur logistik terhambat. Jangan sampai jalan ini menganggu. Untuk Sumut anggaran kita kuncurkan Rp.800 miliar untuk di seluruh kabupaten/kota,” ujarnya.

Pemerintah membantu memperbaiki jalan rusak karena kabupaten/kota dan provinsi meminta bantuan untuk memperbaiki. “Jadi kita ambil alih membantu provinsi dan kabupaten/kota,” ujar Jokowi.

Khusus Kabupaten Labura,ada 13 kilometer, kemudianmenuju ke Sei Ledong atau Tanjung Ledong ada 17 kilometer. “Keadaannya lebih kurang sama seperti ini paling lambat Juli (2023),” tambahnya

Jokowi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono,Wagub Sumut Musa Rajekshah,Bupati Labura Hendriyanto Sitorus

menjajal jalan rusak dengan Mobil RI 1.

Musa Rajekshah mengucapkan terima kasih atas kunjungan Presiden RI ke Labura dan memberi perhatian perbaikan jalan.

Kita berharap jalan rusak di Sumur cepat selesai sehingga tidak ada lagi keluhan masyarakat,” ujar Wabup.

Usai meninjau jalan di Desa Sialang Taji, Presiden dan Wagub meninjau SMK PP1 Kualuh Selatan, Labura.

Presiden memberikan bantuan kepada sekolah berupa sapi, kambing, unggas dan hewan ternak lainnya.Jokowi juga memberikan bantuan pembangunan kandang untuk sekolah tersebut.

“Anak-anak di sini harus ditunjukkan bagaimana bertani yang baik dan berkebun yang baik. Seperti apa kandang yang bersih dan seperti apa kandang yang baik agar hewan ternaknya terawat,” ujar Jokowi.

Jokowi berharap bantuan diberikan dapat membantu para siswa dan para guru.Para guru dapat mengajari muridnya dengan baik. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *