Edy Rahmayadi Minta Nakes Kuat Mental

  • Bagikan

membaranews.com (Deliserdang)

Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung belum dapat dipastikan kapan berakhir. Penanganannya butuh banyak tenaga kesehatan seperti perawat dan apoteker.

“Kalian dididik sebagai profesi kesehatan,sebagai tenaga kesehatan (nakes), kuatkanlah mental saat ini. Kalianlah yang sangat dibutuhkan “, kata Gebernur Sumut Edy Rahmayadi pada acara Wisuda Profesi, Sarjana dan Ahli Madya INKES Medistra Lubuk Pakam, Sabtu (23/1/2021).

Edy berharap para lulusan INKES Medistra Lubuk Pakam dapat berbuat terbaik bagi negara, nusa dan bangsa. Segala ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Berbuatlah yang terbaik untuk negara yang kita cintai ini. Wisuda awal untuk semua ilmu yang diperoleh dan bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Gubernur pada acara dihadiri Bupati Deliserdang Ashari Tambunan.

Rektor INKES Medistra Lubuk Pakam Ners Rahmad Guru Singa mengatakan wisuda diikuti 1.009 peserta, terdiri perawat 70%, apoteker 30%. Mahasiswa aktif 3.622 orang, mahasiswa diterima tahun 2022 sebanyak 1.440 orang.(rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *