Edy Rahmayadi Jenguk Bayi Adam dan Aris

  • Bagikan

membaranews.com-(Medan)

Bayi kembar siam diberi nama Adam dan Aris asal Labuhanbatu berhasil dipisahkan Tim Dokter RSUP H Adam Malik, Jumat (22/1/2021). Bayi kembar yang diberi nama Adam dan Aris  menjalani operasi 10 jam pemisahan perut dan dada. Kondisi dua bayi tersebut secara medis dipastikan tidak memiliki masalah.

“Kita berusaha dan berdoa mudah-mudahan bayi kembar itu tak ada masalah. Secara medis tadi saya tanyakan tidak ada masalah.

Kita berdoa semuanya, semoga Adam dan Aris sehat sampai nanti besar,” ucap Edy Rahmayadi didampingi Kepala Dinas Kominfo Sumut Irman Oemar usai menjenguk dua bayi tersebut.

Gubernur membesuk untuk memastikan kondisi kedua bayi kembar siam  keadaan baik, setelah operasi pemisahan. “Waktu belum dipisah saya melihat dan saya gendong. Alhamdulillah sekarang bayi sehat,” ucap Edy .

Bayi kembar siam Adam dan Aris putra pasangan Nur Rahmawati (26) dan Supono (32), warga Dusun Sei Kelapa II, Desa Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir, Labuhanbatu. Lahir 9 Desember 2019 dirujuk ke RSUP Adam Malik.

Kasubag Humas RUSPHAM Rosario Dorothy Simanjuntak, yang memberi keterangan beberapa Ada 50 tenaga medis dilibatkan dalam operasi pemisahan Adam dan Aris. Di antaranya dokter subspesialis bedah anak, dokter bedah jantung, dokter spesialis anestesi pediatrik, dokter spesialis anak,kata Kasubag Humas RS Adam Malik Risario Simanjuntak. (rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *