Bupati TSO Berharap Pangdam I BB Merealisasikan Berdirinya Kodim Di Palas

  • Bagikan

membaranews.com (Padangsidimpuan)

Bupati PadangLawas (Palas) H.Ali Sutan Harahap ( TSO ) menyampaikan keinginannya untuk pembangunan agar Kodim berdiri di Kabupaten Padanglawas.

Keinginan tersebut disampaikan TSO kepada Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen. TNI Hassanudin, SIP, MM saat kunjungan kerja Pangdam I/Bukit Barisan di Kodim 0212/TS, dan Polres Tapanuli Selatan, Rabu (27/1/2021).

TSO menjelaskan , luasnya wilayah hukum/teritorial Kodim 0212 / TS (dalam lingkup Tabagsel) dan letak geografis Padanglawas berada di wilayah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Riau, maka sudah selayaknya ada berdiri Kodim di Kabupaten Padanglawas.

“Coba bayangkan, ada 303 desa di Kabupaten Padanglawas sehingga dibutuhkan banyaknya Babinsa dalam membantu pengawasan dan pembinaan masyarakat,” ujar TSO kepada wartawan usai acara ramah tamah di Aula Pratidina Mapolres Tapsel.

Kata TSO , usulan tersebut sudah disampaikan langsung dan Pangdam I/BB menyambut baik keinginan tersebut.Pangdam akan mengatur jadwal berkunjung ke Kabupaten Padanglawas .

“Lokasi lahan untuk itu sudah kita persiapkan seluas 10 hektare yang berlokasi tidak jauh dari Mapolres Padanglawas,” kata TSO.

TSO sangat bangga dan sangat mengharapkan kedatangan Pangdam I/BB ke Kabupaten Padanglawas.(ISN)

Foto :

Bupati Padanglawas TSO bersama Pangdam I /BB Mayjen TNI Hassanudin di Kodim 0212/TS. (ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *