Bupati Batu Bara Zahir Apresiasi LCC Tingkatkan Literisasi Keuangan Bagi Usia Dikdas. SMP 1 Sei Suka Juara 1

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Bupati Batu Bara, Ir.H. Zahir, MAP memberi apresiasi atas Lomba Cerdas Cermat ( LCC ) Daring kerjasama PT. Bank Sumut dan Disdik Batu Bara.

Luar biasa peran semua pihak termasuk media. Saya ikuti banyak di media online dan cetak mempublis  kegiatan Disdik dimasa pandemi Covid-19.

“Kegiatan LCC Daring diharapkan dapat menambah wawasan masyarakat khusus anak-anak terkait  literasi keuangan sehingga  meningkatkan semangat belajarnya”,kata Bupati Zahir malalui Aplikasi Zoom pada penutupan Lomba Cerdas Cermat ( LCC ) Daring dengan tema Meningkatkan Prestasi dan Wawasan Literasi Keuangan Di Massa Pandemi Covid-19  dari Jakarta Selasa  sore (27/10/2020)

Zahir menekankan,  anak- anak harus didorong  menabung dan menjadikan anak- anak sekolah sejak usia dikdas sudah gemar menabung dan akhirnya dapat mencapai kesejahteraannya sendiri.

Peran orangtua  sangat diperlukan untuk membiasakan anak anak menabung, karena anak cenderung mengikuti orang tuanya sebagai gaya hidup, ujarnya.

Kedepan kita berharap PT. Bank Sumut  melakukan hal yang sama dengan mengikut sertakan Kabupaten/Kota  dalam LCC Daring.

Zahir berharap anak anak pelajar di Batu Bara juga lebih tertarik terhadap perbankan melalui produk tabungan sehingga muncul generasi yang mengerti keuangan.

Pemkab Batu Bara  tetap mendukung langkah

Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) yang terus berupaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan khusus  kalangan kaum muda dan pelajar sehingga bisa menjadi penggerak ekonomi dan program melek keuangan di masyarakat, sebut Bupati

Zahir mengucapkan selamat kepada anak-anak yang meraih juara. Jangan lekas berpuas diri,jadikan motivasi dan semangat meningkatkan kualitas diri.

Kepala Divisi Dana dan Jasa PT. Bank Sumut Budi Ansari Nasution mengatakan kegiatan LCC Daring yang  digelar masa Pandemi COVID-19 dapat bermanfaat sebagai upaya memfasilitasi proses pembelajaran secara kombinasi baik daring maupun luring.

Atas nama Pimpinan PT. Bank Sumut Pusat mengucapkan terimakasih atas kerja sama dan dukungan Pemkab Batu Bara khusus Dinas Pendidikan  sehingga kegiatan LCC dapat terlaksana dengan baik walaupun dengan Daring dan waktu yang relatif singkat, ujar Budi.

Budi  menyambut baik harapan Pak  Bupati Batu Bara, Zahir bahwa kegiatan LCC Daring  dapat ditingkatkan menjadi tingkat Provinsi.
PT Bank Sumut akan mendesain pola kegiatan untuk Tingkat Provinsi.

Budi menegaskan salah satu tujuan literasi keuangan  untuk meningkatkan literasi pelajar yang sebelumnya kurang melek atau tidak melek menjadi melek. Selanjutnya pelajar dapat mengetahui hak dan kewajiban serta menyakini bahwa produk dan layanan jasa keuangan yang dipilih dapat meningkatkan kesejahteraannya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Batu Bara, Sakti Alam Siregar usai pemberian hadiah kepada pemenang LCC Daring mengatakan, lomba sekaligus ajang ujicoba pembelajaran daring (PJJ /BDR) yang dilaksanakan selama ini.

Ketua Panitia Tobok Situmorang/ Ketua MKKS SMP mengatakan kegiatan LCC  dilakukan berjenjang dari 54 sekolah SMP Negeri dan swasta yang mengikuti dan terseleksi tinggal 12 sekolah sebagai perwakilan dari masing-masing kecamatan.

Juara I SMPN 1 Sei Suka, Juara II SMPN 1 Lima Puluh,Juara III SMPN 1 Sei Balai dan masing menerima uang pembinaan dan souvenir dari PT. Bank Sumut dan Piagam Penghargaan.

Turut mengikuti aplikasi zoom meeting dengan Bupati ,ratusan sekolah dan guru-guru siswa melalui youtube, Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus, Manajemen PT. Bank Sumut yang diwakili Ka Devisi Dana dan Jasa Budi Ansari Nasution, Sekretaris Disdik Darwinson Tumanggor,  Kabid Dikdas Irwansyah, Ka UPTD SMPN Se Kabupaten Batu Bara serta media.(rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *