Zahir : Pendidikan Pintu Masuk Mengadopsi Perkembangan Global

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

Bupati Batu Bara Zahir mengatakan, dunia pendidikan pintu pertama mengadopsi perkembangan global karena dunia pendidikan menjadi barometernya.

Saat ini kita sudah memasuki era revolusi 4.0. Artinya arah manajemen pendidikan segera menyesuaikannya dengan satu sistem informasi yang terintegrasi. Apalagi amanah Perpres 95 tahun 2018, mengharuskan kita, Pemda menggagas terwujudnya SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik),kata Zahir .

Saat ini sorang pengambil keputusan atau kebijakan termasuk Kepala UPTD Sekolah sudah dapat melihat atau memonitor perkembangan dari organisasi yang dipimpinnya kapan saja dan darimana saja, kata Zahir saat membuka Sosialisasi dan Simulasi pemanfaatan Aplikasi Perpustakaan dan Aplikasi Pembelajaran berbasis digital diwakili Kadis Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus di Ballroom Singapure City Land Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Kamis (8/4/21)

Menurut Ilyas, Bupati Zahir sangat konsen untuk dunia Pendidikan di Batu Bara ini. Dengan segala keterbatas anggaran DAU kita selalu memperhatikan dan membantu dunia pendidikan.

Beberapa waktu lalu Bupati memberi 16 sepeda motor kepada Koordinator Pengawas dan Koordinator Wilayah Kecamatan dilingkungan Disdik Batu Bara.

Tak cukup sampai disitu, Bupati juga menyediakan Aplikasi berkaitan penerimaan pelaporan dan penggunaan dana BOS u

SD dan SMP sehingga sekolah sangat terbantu dalam pertanggung jawaban dana BOS termasuk penerimaan peserta didik baru berbasis online akan dimulai tahun pelajaran 2021/2022 , ungkap Ilyas kepada media

Ilyas mengajak Kepala UPTD mendukung mimpi besar Bupati Zahir dalam dunia pendidikan. Kitalah yang harus bersama mendukungnya.

Insya Allah bisa kalau kita bersama termasuk dukungan kawan-kawan media sangat kami harapkan, sebut Ilyas.

Direktur PT. Literasia Edutekno Digital Jauhari mengatakan, media perpustakaan digital dan media pembelajaran digital mengkombinasikan tiga unsur dalam satu media yaitu Perpustakaan digital, Media pembelajaran digital dan sistem manajemen sekolah.

Untuk perpustakaan digital kita memiliki tiga pilihan dalam menikmati membaca yaitu e -book, audio book, vidio.

Tujuan perpustakaan digital meningkatkan minat baca siswa. Sedangkan media pembelajaran digital mencakup e-learning, try out online, forum diskusi siswa, bank soal dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap pelajaran yang mengedepankan terciptanya kognitif, afektif dan motorik siswa.

Kita juga ada sistem manajemen sekolah antara lain absensi elektronik, nilai siswa, pelanggran siswa, sistem sekolah kita rangkum dalam media untuk mempermudah sekolah, memanajemen sistem di sekolah,ujar Ikhsan.(Zul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *