Yusuf Morna Dilantik Menjadi Ketua Dewan Kebudayaan Batu Bara

  • Bagikan
Bupati Zahir Lantik Ketua Dewan Kebudayaan Batu Bara

membaranews.com (Batu Bara)

Bupati Batu Bara Ir. Zahir melantik Pengurus Dewan Kebudayaan Batu Bara Periode 2020 – 2024 di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek Tanjung Gading, Rabu (24/2/2021). Ada 43 pengurus Dewan Kebudayaa Yang diketuai Muhammad Yusuf Morna.

Terbentuk Dewan Kebudayaan Kabupaten Batu Bara dapat bersinergi bersama dinas daerah terkait dalam mendukung sektor pendidikan, kebudayaan ,pariwisata.

Bupati Zahir akan mendorong kebudayaan lebih baik, sempurna tetap dilestarikan.
Kabupaten Batu Bara memiliki letak strategis untuk dibangun kawasan industri internasional. Untuk itu perlu kita memperkuat kebudayaan kita di Batu Bara.

Pengurus Dewan Kebudayaan harus memperhatikan legalitas dan hak paten, agar upaya melestarikan budaya dapat dilaksanakan.

“Kelestarian budaya harus kita wujudkan agar budaya asli tetap terjaga”,tegas Zahir

Ketua Dewan Kebudayaan Batu Bara Muhammad Yusuf Morna mengucapkan terima kasih kepada Bupati Zahir yang telah melantik Dewan Kebudayaan Batu Bara.

Morna menjelaskan sosok Bupati Batu Bara Zahir menurut silsilah merupakan aliran darah biru dari silsilah OK. Sultan Hulu Balangnya Kerajaan Pahang.

Buyung Morna mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Melayu Batu Bara agar membesarkan adat dan tradisi melayu di Kabupaten Batu Bara.(Zul)

Foto :
Bupati Zahir menyerahkan SK Pengurus Dewan Kebudayaan Kabupaten Batu Bara kepada Buyung Morna.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *