Yasonna : Pnbp Imigrasi Tahun 2023 sebesar Rp 7,6 T, Terbesar Dalam Sejarah.

  • Bagikan

Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Tholib menghadiri HBI Ke-74 di Halaman Kantor Imigrasi TPI TBA.(Foto : Kominfotb)

Tanjungbalai I membaranews.com.

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 berlangsung khidmat di Tanjungbalai dengan Inspektur Upacara Wali Kota H Waris Tholib dan Kepala Imigrasi Wayan Anjaryono sebagai Perwira Upacara serta Kasi Lalintalkim Yogi Aprillia sebagai Komandan upacara berlangsung di halaman Kantor Imigrasi rasi Kelas-II TPI TBA, Jumat (26/1/2024).

Wali Kota H Waris Tholib menyampaikan sambutan Menkumham RI Yasona Laoli.

Dikatakan, ditengah perkembangan global kita menyadari keberhasilan suatu bangsa tidak hanya diukur dari kekayaan alam, tetapi dari potensi dan kualitas sumber daya manusia.

Kita perlu memahami dalam era revolusi pendidikan sesuai dengan kebutuhan di bidang keimigrasian perlu mencetak SDM cerdas secara akademis dan bertanggungjawab,beretika dan berintegritas.

Direktorat Jenderal Imigrasi memiliki peranan penting dalam mendukung agenda pembangunan yang berkualitas dan berkeadilan. Hal tersebut sejalan dengan fungsi keimigrasian sebagai fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat.

Pengembangan inovasi dan implementasi kebijakan diharapkan mampu mendorong laju pertumbuhan ekonomi Indonesia dan terjaga dan terjalin dengan baik sebagai wujud kebersamaan dalam derap langkah membangun Indonesia yang maju dan berkeadilan,ujar Yasonna.

Namun hal perlu diingat pemerintah merupakan bagian yang bekerja untuk melaksanakan kebijakan demi kepentingan publik ,melayani rakyat sekaligus perekat dan pemersatu bangsa

Menteri minta seluruh insan Imigrasi tetap memegang teguh prinsip dan tata nilai , berakhlak dalam percepatan layanan keimigrasian dam segera diimplementasikan waktu dekat adalah Golden Visa.

Kebijakan Golden Visa diharapkan dapat me narik lebih banyak investasi asing masuk ke Indonesia.Dalam hal Golden Visa akan dirumuskan turunan kebijakan Izin Tinggal Keimigrasian seperti kemudahan proses alih status.

Dikatakan, tahun 2023 Penerimaan Negara Bukan pajak (Pnbp) Ditjem Imigrasi mencapai 320 persen. Capaian Pnbp hingga 31 Desember 2023 adalah Rp.7,6 Triliun merupakan pencapaian terbesar dalam sejarah Ditjen Imigrasi.

Hadir Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara, Kasdim0208/AS. Mayor Inf. Makmur Siahaan ,Pelaksana Lanal TBA Mayor Laut ( P) E Sihombing,Wakapolres Asahan Kompol I Kadek Hery Cahyadi,Kepala LP Kelas II B TBA Sangapta Surakti,Kakan KSOP TBA , Ketua PWI Tanjungbalai Ridwan Marpaung. (Rsp).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *