Wali Kota Banda Aceh, Pekanbaru, Padang Dukung Medan Medical Tourism Board

  • Bagikan
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.(Foto : Istimewa)

membaranews.com.(Medan)

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution meluncurkan dan mengukuhkan pengurus Medan Medical Tourism Board di Ballroom Hotel Santika Dyandra Medan, Kamis (30/1/202).

Pengukuhan disaksikan Ketua APEKSI Pusat Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor dan seluruh Wali Kota peserta Raker Komwil I APEKSI).

Bobby berharap program Medan Medical Tourism berjalan maksimal. Artinya dapat memajukan sektor wisata medis di Kota Medan dan Medan akan menjadi Kota tujuan wisata medis di Indonesia.

Bobby Nasution menjelaskan mengapa pengukuhan Dewan Medan Medical Tourism Board dilakukan dihadapan seluruh Wali Kota peserta Raker Komwil I APEKSI ?. Sebab Medan telah memiliki Medan Tourism dengan paket-paket kesehatan yang bisa menjadikan kesehatan tidak hanya di bidang medis tapi kesehatan bisa di bidang mengembangkan wisata.

“Dengan pengukuhan dan launching Program Medan Medical Tourism, kita berharap para Wali Kota berkenan mengajak masyarakatnya berobat ke Kota Medan,” sebut Bobby.

Program Medan Medical Tourism mendapat sambutan dan dukungan para Wali Kota. Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyambut baik program digagas Bobby karena memang sangat diharapkan. Di dalam negeri kita memiliki peralatan medis canggih seperti di luar negeri tetapi warga kita lebih suka berobat ke luar negeri.

Ini sangat merugikan,berobat di luar negeri tidak efesien dan mahal ,tapi di dalam negeri transportasi mudah, biaya lebih murah bahkan bisa menginap di rumah keluarga.

“Dengan adanya Medical Tourism di Medan saya menghimbau warga Banda Aceh dan sekitarnya, “ayo kita berobat ke Medan karena lebih efesien,” ujar Aminullah.

Pj Wali Kota Pekan Baru Muflihun mengatakan gagasan Bobby sangat positif dan membangkitkan kepercayaan masyarakat terhadap rumah sakit dalam negeri seperti di Kota Medan.

Muflihun berharap, masyarakat di daerah sekitar Medan seperti Aceh, Riau, Sumbar bisa dapat berobat ke Medan sebab sudah ada program Medan Medical Tourism.

Wali Kota Padang Hendri Septa menyayangkan masyarakat suka berobat ke Malaysia dan Singapura. Padahal di dalam negeri seperti Kota Medan memiliki peatan media canggih.

“Ini saatnya karena sudah adanya program Medan Medical Tourism, saya mengajak warga Padang berobat ke Kota Medan,” ujarnya.

Nama Pengurus Dewan Medan Medical Tourism Board :

Ketua : Destanul Aulia, Sekretaris : Agus Suriono Bendahara : Khairina Mirza. Wakil Ketua : dr Syamsul Arifin,Wakil Sekretaris : Yuda P Setiawan,Wakil Bendahara : dr Surya Syahputra.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *