Vaksin Habis, Masyarakat Tiga Desa Di Kecamatan Airputih Batu Bara Kecewa.

  • Bagikan

membaranews.com (Indrapura)

 

Masyarakat Tiga Desa di Kecamatan Airputih Kabupaten Batu Bara yaitu Desa Tanjung Muda, Desa Tanah Tinggi,Desa Tanah Rendah yang dijadwalkan mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal merasa kecewa ,Selasa 29/6/2021).

Masyarakat yang hendak mengikuti vaksinasi massal di ruang sekolah SDN Desa Tanah Rendah,Selasa (28/6/2021) tampak begitu antusias. Meskipun dalam kondisi turun hujan sejak pagi, warga tetap menunggu dengan sabar,namun pelaksanaan vaksin belum juga dilakukan.

“Kami sudah capek menunggu untuk divaksin, tapi sampai saat ini belum juga divaksin. Tim medis mengatakan bahwa vaksin habis.

Mendengar ucapan pihak tim medis itu warga banyak merasa kecewa,ungkap puluhan warga menyatakan rasa kecewanya kepada wartawan, Selasa siang (29/6/2021).

Menurut warga,kami datang kemari untuk divaksin Covid -19 sesuai anjuran Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

Tapi kok bisa pulak vaksinnya habis, kami datang jauh jauh kemari dan sudah menunggu antrian dari pagi sampai siang, tau-tau gagal kami divaksin, berarti pihak Dinas Kesehatan Batu Bara selaku penanggung jawab penanganan Covid -19 tidak siap.

Hadi, hari ini kami gagal divaksin, besok kami dianjurkan oleh petugas medis untuk divaksin di Puskesmas Pematang Panjang, ” ujar warga yang enggan disebut namanya.

Kepala Desa Tanah Rendah Syahril Efendi Suregar kepada wartawan Selasa ( 29/6/2021) mengatakan, vaksinasi Covid -19  yang digelar hari ini bersama Desa Tanah Tinggi dan Desa Tanjung Muda pusatkan di ruang sekolah SDN Tanah Rendah kita targetkan seribu warga yang akan divaksin.

Masyarakat yang sudah mendaftar 700 orang baik lansia maupun masyarakat usia muda. Kita target untuk hari ini 1000 orang-lah yang akan divaksin, namun pihak medis mengatakan vaksin habis.Yang bisa divaksin hanya 550 warga, mudah mudahan ditempat yang sama besok akan kita gelar vaksin massal,kata Syahril.

Syahril mengungungkapkan, mengumpulkan masyarakat bukan hal yang mudah. Dari satu sisi , masyarakat sekarang ini antusias sekali mengikuti vaksinasi massal Covid -19 ini ,”ujar Syahril.

Pantauan wartawan, Selasa (29/6/2021) ,vaksinasi massal Covid -19 yang digelar tiga pemerintahan desa, yakni Desa Tanjung Muda, Desa Tanah Tinggi dan Desa Tanah Rendah selaku tuan rumah tampak antusias warga cukup besar. Ini terbukti sejak pagi hingga siang hari warga berdatangan menuju tempat penyuntikan vaksin Covid -19 walaupun diterpa hujan sejak pagi hari mengguyur terus menerus.Namun warga dengan dengan tulus tetap berdatangan sebagai upaya untuk lepas dari virus Covid-19. (mkb)

 

Foto :

Warga Antusias Menunggu Antrian Divaksin. (Foto : Muja)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *