TP. PKK Batu Bara Peduli Lansia, Sebanyak 15 Paket Bantuan Diserahkan Tiap Kecamatan

  • Bagikan
Ny. Maya Zahir saat memberikan bantuan dan menyapa lansia Batu Bara. (Foto ;docdiskominfobb)

membaranews.com (Batu Bara)

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Zahir memberikan bantuan pada lansia di 12 Kecamatan, ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Batu Bara terhadap lansia.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Radiansyah, para Camat, Sekretaris PMD dan Pengurus TP. PKK Kabupaten Batu Bara, Pada Kamis (14/04/2022) di Lapangan Kantor Camat Air Putih.

Kegiatan ini nantinya akan berlanjut ke beberapa tempat, yang mana kegiatan ini dibagi menjadi 3 zona di antara nya zona 1 Kecamatan Sei Balai, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kecamatan Tanjung Tiram dan Kecamatan Nibung Hangus. Sedangkan di zona 2 yaitu  Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Talawi, dan Kecamatan Lima Puluh Pesisir. Kemudian zona 3 yaitu Kecamatan air Putih, Kecamatan Sei Suka, Kecamatan Laut Tador dan Kecamatan Medang Deras.

Ny. Maya Zahir saat memberi sambutan pembuka acara peduli lansia. (Foto; docdiskominfobb)

Tidak hanya memberikan bantuan sembako, para lansia nantinya akan mendapat bimbingan dan pembinaan, hal ini dilakukan untuk tetap memastikan lansia di Batu Bara tetap sehat, mandiri, dan bisa produktif di usia senjanya.

“Ini bentuk kepedulian Pemkab Batu Bara terhadap lansia, kita akan lakukan pembinaan dengan pembentukan kelompok, untuk menjaga lansia sehat, mandiri dan produktif”, sebut Ny. Maya.

“Lansia yang sehat harus didampingi agar tetap terjaga kesehatannya dan mampu mandiri, ” ujar Ny. Maya menambahkan.

15 paket yang diberikan per kecamatan terdiri dari peralatan ibadah sebanyak 250, dan sembako. Khusus untuk 2 desa Percontohan Tertib Administrasi yaitu Desa Pahlawan dan Desa Percontohan Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) Desa Lima Laras, masing-masing mendapatkan 35 paket.  (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *