Tanggulangi Dampak Sosial-Ekonomi Covid-19, DPP HIKABARA Peduli Bagikan Paket Sembako

  • Bagikan

membaranews.com-(Jakarta)

Mengantisipasi penyebaran covid-19 di Indonesia, beberapa provinsi terapkan kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Salah satunya Provinsi DKI Jakarta.

Kebijakan tersebut mengakibatkan kegiatan masyarakat dibatasi, termasuk kegiatan ekonomi. Imbasnya masyarakat yang taraf ekonomi menengah kebawah kesulitan dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Kegiatan sosial berbagi sembako kepada masyarakat yang membutuhkan terus mengalir. Kali ini DPP HIKABARA membagikan sembako di wilayah Jabodetabek, mulai dari 17-22 April 2020.

Paket sembako yang dibagikan berupa beras, mie Instan, minyak goreng, kecap, saos, gula pasir, teh, kopi, susu , kurma, masker, cairan disinfektan.

Sasaran pembagian sembako anggota HIKABARA yang terkena PHK, supir, ojek online, anak yatim dan janda.

DPP HIKABARA menilai dampak yang ditimbulkan Pandemi covid-19 tidak hanya pada sektor kesehatan, tetapi juga kondisi perekonomian. Banyak masyarakat yang kehilangan sumber perekonomian akibat Covid-19.

Penyerahan paket sembako oleh DPP HIKABARA

“Dampak Covid-19 luar biasa; bukan hanya sektor kesehatan, tapi juga perekonomian. Banyak orang kehilangan penghasilan. Oleh karena itu, DPP HIKABARA membuat program HIKABARA Peduli Dampak Covid-19”, Ketua Umum DPP HIKABARA Elfi Haris

Program ini menggalang bantuan untuk disalurkan ke saudara-saudara kita yang terkena dampak covid-19 ini. Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita tersebut”, ujarnya.

Gebrakan DPP HIKABARA disambut baik dan diapresisasi Dewan Pengawas HIKABARA, sekaligus menyampaikan dukungan penuh untuk membantu sesama dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Saya menyambut baik gerakan sosial bantuan sembako kepada anggota HIKABARA yang bermukim di wilayah Jabidetabek yang terdampak akibat penerapan PSBB dalam upaya Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, ujar H. Eddy Noor, SH Ketua Dewan Pengawas HIKABARA.

“Apresiasi yang tinggi kepada Ketua Umum DPP HIKABARA, kendati belum dilengkapi dengan perangkat personalia pengurus dan belum dilantik sekalipun ternyata telah membuktikan kepeduliannya untuk turut meringankan beban hidup saudara-saudara anggota HIKABARA yg berdomisili di Jabodetabek”, tambahnya.

DPP HIKABARA berharap agar Pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga umat Islam dapat melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan dengan tenang. (SW).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *