Tahun Baru 2023, Bobby Nasution Lantik 102 Pejabat Pemko Medan

  • Bagikan
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyalami pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemko.Medan yang dilantik.(Foto : Kominfomdn)

 

Medanmembaranews.com

 

Mengawali hari pertama kerja Tahun 2023, Wali Kota Medan Bobby Nasution membuat gebrakan dengan melantik dan mengukuhkan 102 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrasi Pemko Medan di halaman tengah Balai Kota Medan, Senin (02/01/2023).

Diharapkan, amanah yang diberikan tersebut dijalankan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab serta membantu masyarakat.

Februari 2023, Wali Kota Bobby Nasution bersama Wakil Wali Kota H Aulia Rachman genap 2 tahun memimpin Kota Medan. Sedangkan Februari 2024, genap 3 tahun dan 2004 bertepatan dilaksanakannya Pilkada serentak. Artinya, mereka tidak sampai lima tahun menjadi Wali kota dan Wakil Wali Kota.

Karena itu, dalam masa jabatan yang singkat ini, Bobby mengajak seluruh pejabat baru dilantik dapat bekerjasama dan berkolaborasi guna menyelesaikan tugas diamanahkan kepada hingga tahun 2024.Semua target-targe telah disepakati harus dapat terwujud.

Selesaikan semua tugas di dinas masing-masing. Begitu masa jabatan kami sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota berakhir 2024, tugas pimpinan OPD harus selesai. Itu saja saya minta.

“Mulai saat ini, selesaikan semua tugas-tugas yang telah disepakati,” tegasnya.

Menurut Bobby, para pejabat baru dilantik memiliki catatan kebaikan maupun koreksi sehingga perlu dilakukan perbaikan di tahun 2023. Termasuk, mewujudkan target-target telah disepakati bersama. Tentu dibutuhkan tim kompak dan mau bekerja keras bersama.

“Saya minta pejabat baru dilantik memilih timnya, saya tidak akan melakukan intervensi. Silahkan pilih tim masing-masing sehingga sisa waktu dua tahun ini dapat bekerja keras bersama-sama guna mewujudkan target telah ditetapkan,” sebutnya.

Didampingi Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Bobby mengingatkan, sebelum pelantikan dan pengukuhan dilakukan telah dilakukan pembacaan fakta integritas.Dalam fakta integritas disebutkan bisa dilakukan evaluasi jika dalam tiga bulan sejak pelantikan ternyata tidak ada hasil kinerja dilakukan.

Diakhir arahannya, Bobby mengingatkan seluruh pejabat tidak korupsi. Jangan korupsi, saya tidak pernah minta apapun. Jika ada mengaku-mengaku segera sampaikan.

“Hilangkan budaya tidak baik tersebut. Anggaran kita kumpulkan dari masyarakat harus digunakan untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrasi Pemko Medan dilantik. Diantaranya :

Ferri Ichsan Asisten Administrasi Umum ; Agus Suryono Asisten Perekonomian dan Pembangunan ; Irwan Ritonga Kepala Bakesbangpol ; Renward Parapat Kadis Pariwisata, Mansyur Syah Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah.

Suryadi Panjaitan Kadis Lingkungan Hidup ; Laksamana Putra Siregar Kadis Pendidikan dan Kebudayaan ; Benny Iskandar Nasution Kadis Koperasi UKM, Perindag ; Syarifuddin Irsan Dongoran Kadis Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan ; Topan Obaja Putra Ginting Kadis Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi.

Emilia Lubis Staf Ahli Wali Kota Medan Bidang Ekonomi, Keuangan dan pembangunan ; Dammikrot Staf Ahli Wali kota Medan Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Abu Kosim Kabag Kesejahteraan Rakyat ; Viza Fandhana Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.(rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *