Stand MTQ Ke-56 Kota Medan Tonjolkan Produk UMKM

  • Bagikan
Bobby dan Kahiyang melihat sepatu produk UMKM di stand Kecamatan Medan Baru (Foto : Kominfomdn)

Medan | membaranews.com

 

MTQ Ke-56 Kota Medan di Stadion Mini USU disemarakkan stand-stand perangkat daerah dan kecamatan Pemko. Seluruh stand menampilkan arsitektur Islami didominasi kubah dan menara masjid.

Sebelum membuka MTQ Sabtu (25/2/2023) Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK Kahiyang Ayu mengunjungi stand kecamatan mengusung berbagai konsep, termasuk mengetengahkan motif-motif etnik dan menampilkan produk-produk UMKM.

Bobby mengunjungi stand Kecamatan Medan Baru menampilkan suasana Islami menonjolkan kubah dan menara masjid di bagian depan. Di kiri kanan stand terdapat patung unta seolah menyambut kedatangan pengunjung.

Produk UMKM Medan Baru yang dipajang adalah sepatu yang dibeli Bobby sedangkan Kahiyang membeli tas sandang buatan tangan bermotif etnik.

Berbagai varian kuliner juga menarik perhatian Bobby dan Kahiyang Ayu. Diantaranya sambal cakalang diracik dengan bumbu unsur cabe, bawang merah, bawang putih, terasi, dan minyak, juga dengan irisan-irisan ikan tongkol.

“Sambal ini cukup diminati banyak pengunjung membelinya,” kata penjaga stand.

Selain itu ditampilkan minyak urut tradisional “Nek Karo” produk UMKM asal Kelurahan Padang Bulan Gang Napindo.

Khasiatnya antara lain melancarkan peredaran darah, meredakan pegal dan linu, mengatasi masuk angin.

Adalagi “Minyak Sere Wangi” produk UMKM Kelurahan Darat.Khasiatnya anti peradangan, anti ketombe,dapat mengatasi sakit perut dan kepala.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *