Sosialisasi Peningkatan Kesejahteraan Lewat Program One Farm Petani Mandiri.

  • Bagikan

membaranews.com (Tanjungbalai)

 

Ditengah pandemi Covid – 19, upaya peningkatan kesejahteraan petani seiring pertumbuhan sektor pertanian yang dapat dilihat dari nilai tukar petani.

Para petani dituntut terus berinovasi dan mandiri sehingga memiliki kemampuan ,pengetahuan dan keterampilan.

Demikian dikatakan Plt.Wali Kota H.Waris Thalib saat pembukaan Sosialisasi Peningkatan Kesejahteraan petani melalui Program One Farm Petani Mandiri di Aula Kantor Camat Datuk Bandar Tanjungbalai ,Minggu (7/11/2021).

Pemerintah ingin meningkatkan bobot pertumbuhan ekonomi dan meminimalkan persentase kemiskinan melalui peningkatan kemampuan petani dan penyuluh pertanian di era pandemi Covid-19.Maka peningkatkan kapasitas petani dan penyuluh pertanian di Kota Tanjungbalai harus dilakukan.

“Meningkatkan kemampuan dan kapasitas hasil pertanian dalam transfer teknologi kepada petani sehingga dapat bekerja secara profesional ,mandiri ,mampu bersaing dan berwawasan global,ujar Waris.

Sosialisasi dihadiri Ketua Pemuda Tani Sumut Muhammad Fadli Andina,Kadis Pertanian Tanjungbalai drh.Muslim, Lurah Sijambi Rosidah Makruf,Ketua Tani Tanjungbalai Afdilla Afriandi ,tokoh pemuda Zulham Efendi, para petani tergabung dalam kelompok tani Kecamatan Datuk Bandar Tanjungbalai.

Acara diisi dengan penyampaian Ketua Pe muda Tani Sumut dan narasumber lainnya dengan materi- materi yang lebih inovatif dan berwawasan global.

Para petani dan penyuluh sangat antusias mengikuti sosialisasi .Selain mereka men dapatkan ilmu dan inovasi baru disampai kan para narasumber ,mereka juga dapat berbagi dan menyampaikan harapan mere ka kedepannya kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Dinas Pertanian untuk mendapatkan solusi dan langkah konkrit demi kemajuan pertanian di Kota Tanjung balai meskipun lahan pertanian dalam su ayu kota tidaklah cukup luas.(Rsp).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *