Sekda Medan Serahkan Bantuan Rp. 50 Juta Masjid Nurul Islamiyah Medan Johor

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Pemko Medan menyerahkan bantuan Rp. 50 Juta untuk Masjid Nurul Islamiyah di Jalan Karya Tani Gg Makmur, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Kamis (15/4/2021).

Bantuan diserahkan pada Safari Ramadhan diharapkan dapat bermanfaat untuk kemakmuran masjid.

Penyerahan Bantuan oleh Wali Kota Medan diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman kepada Ketua BKM Gahman Sitorus. Juga pemberian santunan kepada 50 anak yatim piatu  dan paket sembako untuk BKM Masjid Nurul Islamiyah.Tausiyah disampaikan ustaz Abidin Ahya.

Dalam sambutan Wali Kota Medan Bobby Nasution dibacakan Sekda mengatakan, Pemko Medan berkomitmen memakmurkan masjid dengan mewujudkan masjid mandiri. Artinya ke depan masjid memiliki banyak fungsi , tidak hanya sebagai pusat ibadah juga menjadi pusat peradaban Islam dan menjadi sentral pengembangan ekonomi umat serta pusat pendidikan.

“Fokus safari Ramadhan untuk pemberdayaan masjid sebagai sentral segala aktivitas bagi masyarakat muslim di sekitarnya. Oleh karenanya, kita harus bisa meningkatkan ekonomi para jamaah kurang mampu dan memiliki kegiatan ekonomi produktif mengutamakan anak yatim piatu, jamaah disabelitas, penjaga masjid, ustaz , petugas masjid,” kata Wali Kota.

Sekda didampingi Pimpinan Kadis Lingkungan Hidup, Armansyah Lubis, Plt Kadispora Pulungan, Kadis P3APM Khairunisa Mozasa, Camat Medan Johor Zul Fahri Ahmadi, mengajak jamaah masjid Nurul Islamiyah untuk menyalurkan zakat, infaq, sedekah untuk membayar biaya sekolah anak yatim piatu dan membangun ATM beras di masjid.

BKM Masjid Nurul Islamiyah, Gahman Sitorus mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan atas bantuan diberikan untuk kemakmuran masjid. Di masjid juga akan didirikan rumah Tahfiz Qur’an.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan khususnya Bapak Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution yang telah memperhatikan masjid dengan memberikan bantuan untuk kemakmuran masjid. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi pembangunan masjid Nurul Islamiyah dan rumah Tahfiz Qur’an,” jelasnya.

Safari Ramadhan mematuhi protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *