Rektor USU: Era Digital Menuntut Dosen Cerdas Menggabungkan Teori Dan Praktik

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Muryanto Amin minta seluruh dosen memperluas jaringan dengan sejumlah pihak termasuk kepada para praktisi mengingat ruang kelas tidak hanya memaknai teoritis tapi juga praktik.

“Ruang kuliah jangan hanya mengajarkan tentang aspek teoritis tapi lebih banyak pada practically, base project,” kata Muryanto Amin dalam sambutannya pada webinar Inspirasi USU Episode 2 dengan topik “Kelas Kolaboratif dan Partisipatif”, Jumat (24/9/2021).

Untuk memenuhi tuntutan zaman digital para dosen diharapkan mencari strategi baru dengan mengkolaborasi antara praktik dan teori sehingga mahasiswa bisa menyampaikan gagasan untuk menyelesaikan masalah yang nyata di sekitar lingkungannya.

“Kolaborasi harus dilakukan dosen di kelasnya sehingga mahasiswa tidak kering terhadap pengetahuan, experiences dari luar yang begitu cepat berubah,” ucap Rektor.

Rektor menyakini kegiatan Inspirasi USU yang menghadirkan praktisi dapat memberikan masukan kepada mahasiswa dan dosen di USU dalam menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi di dunia saat ini.

Inspirasi USU merupakan webinar yang digelar setiap bulan untuk mencari inspirasi bagi pihak universitas dan para mahasiswa.

Saat ini kegiatan Inspirasi USU telah memasuki pertemuan kedua dengan menghadirkan para narasumber yakni Founder dan Presiden Direktur Binar Academy Alamanda Shantika Santoso, Regional Analytics Manager GOJEK Indonesia Jualianto Hogeng, Ketua Perkumpulan Kader Bangsa Dimas Oky Nugroho dipandu Wakil Rektor I USU Dr.Edy Ikhsan. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *