Rayakan HUT Ke 46, INALUM Tatap 2022 Dengan Semangat Bersinergi, Tumbuh dan Tangguh

  • Bagikan

membaranews.com (Batu Bara)

 

PT INALUM merayakan HUT Ke-46 dengan membawa semangat “Bersinergi, Tumbuh, dan Tangguh”.

INALUM optimis bisa memberikan kontribusi lebih baik kepada seluruh pemangku kepentingan sekaligus memberikan manfaat yang lebih berkelanjutan di Indonesia.

Direktur Operasi dan Portofolio PT INALUM Danny Praditya mengatakan, keberadaan INALUM kini menjadi bagian dari perjalanan baru ekonomi nasional..

“INALUM harus siap untuk menggenjot pertumbuhan bisnis dan fokus pada pertumbuhan hilirisasi industri pertambangan nasional, juga siap untuk menjadi perusahaan yang fokus pada sustainability development goals.

Yakni, pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat melalui program TJSL menjadi bagian tak terpisahkan dari operasional perusahaan.

Maka Bersinergi, Tumbuh, dan Tangguh menjadi jawaban INALUM dalam menghadapi tantangan yang semakin dinamis”, ujar Danny pada resepsi HUT PT INALUM Ke 46 di Kuala Tanjung,Kamis (6/1/2021).

INALUM hadir di Indonesia tahun 1976 dalam bentuk PMA atau perusahaan patungan antara Jepang dan Indonesia dengan visi besar menjadi big player dalam pengolahan aluminium di Indonesia dan Asia Tenggara. Status PMA diemban INALUM hingga tahun 2013.

Tahun 2013 INALUM menjadi perusahaan BUMN dan berstatus Persero sehingga fokus INALUM dalam beroperasi tidak hanya untuk keuntungan perusahaan tetapi juga untuk memberikan kebermanfaatan yang berkelanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat Indonesia.

Resepsi HUT Ke 46 di Ballroom Gedung INALUM Kuala Tanjung, juga dilaksanakan secara hybrid/virtual dengan menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan tamu undangan. Kegiatan dihadiri Bupati Batu Bara Zahir,; Wakil Bupati Oky Iqbal Frima,; Ketua DPRD Batu Batu Bara M. Safi’i, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis; Kajari Batu Bara Amru E Siregar SH. MH; Ketua MUI Batu Bara MH. Hidayat, Lc., MA, Dandim 0208 /Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh; Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory.

Sebelumnya Kegiatan HUT Ke-46 INALUM.,diselenggarakan berbagai lomba untuk masyarakat seperti lomba fotografi, lomba videografi, lomba jurnalistik; donor darah di dua lokasi perusahaan (Komplek Karyawan di Kawasan PLTA dan Perumahan Karyawan di Tanjung Gading), santunan 146 anak yatim dari 3 wilayah sekitar kawasan operasional; serta kegiatan internal seperti lomba kebersihan lingkungan dan e-sport. INALUM juga INALUM Virtual Charity Run melibatkan karyawan dan masyarakat. (mkb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *