PT Inalum Beri Kontribusi Kabupaten Batu Bara Rp. 332 M 

  • Bagikan

membaranews.com (Batu Bara)

 

PT Inalum berkomitmen dalam pembangunan daerah terutama di wilayah 10 Kabupaten, Kota di Sumut.

Peran PT Inalum dalam bentuk kontribusi pajak dan program-program kemitraan-tanggung jawab sosial dan lingkungan yang terus meningkat sejak tahun 2014 setelah Inalum beralih status dari PMA menjadi BUMN.

Kontribusi pajak daerah dari tahun 2014 hingga 2021 lebih dari Rp 1,03 T di termasuk kelebihan pembayaran Pajak kepada Pemprov Sumut.

Dari jumlah tersebut Rp. 264 M untuk Kabupaten Batu Bara terdiri dari Pajak Bumi Bangunan (PBB), Pajak Penerangan Jalan (PPJ), Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). Sedangkan program kemitraan -tanggung jawab sosial dan lingkungan, Inalum telah memberikan nilai manfaat lebih dari Rp.199 M dimana Rp.68 M adalah kontribusi untuk Kabupaten Batu Bara.

Dengan demikian total keseluruhan kontribusi Inalum ke Pemerintah Kabupaten Batu Bara sebesar Rp.332 M (kontribusi dari PBB,PJJ,BPHTB)

Dengan kontribusi tersebut, Inalum berharap dapat memberikan andil dalam pembangunan dan pengembangan daerah Sumut secara umum, dan khusus Kabupaten Batu Bara.

Kita berharap, optimalisasi peraturan pajak dan retribusi daerah untuk mendukung peningkatan kinerja Perusahaan.

Inalumn juga mendukung kabupaten Batu Bara yang diresmikan sejak tahun 2006 dengan menyediakan sementara fasilitas perumahan bagi perangkat Pemda Kabupaten Batu Bara sesuai peraturan yang berlaku dan tetap mengedepankan pengelolaan aset BUMN.

Saat ini Pemerintah Kabupaten sedang membangun fasilitas perumahan secara mandiri sesuai rencana Pemerintah Kabupaten sejak beberapa tahun lalu.

Inalumn juga berencana menambah kapasitas serta mengembangkan integrasi rantai pasok dan aluminium remelt sehingga memaksimalkan pemanfaatan lahan milik perusahaan dan meningkatnya kebutuhan perumahan di lingkungan perusahaan. Sinergitas dengan Pemerintah Daerah merupakan hal penting dalam mewujudkan rencana tersebut sehingga berdampak positif bagi perekonomian daerah.(mkb)

 

Foto :

Kantor PT Inalum Kuala Tanjung. (ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *