Plt Wali Kota Tanjungbalai Buka MTQ Ke 54 Tingkat Kecamatan Datuk Bandar 

  • Bagikan

membaranews.com.( Tanjungbalai )

 

Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib membuka secara resmi MTQ Ke -54/2022 Tingkat Kecamatan Datuk Bandar di halaman Kantor Camat , Sabtu malam (15/1/2022)..

Plt Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada panitia dibawah pimpinan Camat Datuk Bandar bersama Muspika yang bekerja keras mempersiapkan pelaksanaan MTQ.

” Ini kali pertama pembukaan pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan di Kota Tanjungbalai di mulai 15-26 Januari 2022 “, ujar Waris.

Menurut Waris ,MTQ adalah agenda rutin setiap tahun dilaksanakan. Tidak hanya sebatas serimonial namun menjadi komitmen dalam mewujudkan Visi Misi Pemerintah Kota Tanjungbalai yang salah satunya dibidang Religius. Yakni mendorong syiar Islam di Tanjungbalai.

Kita berharap lahir Qori dan Qoriah berprestasi tidak hanya Tingkat Kota Tanjungbalai namun di Tingkat Provinsi bahkan Nasional.

Untuk itu, kepada seluruh kafilah agar mempersiapkan para Qori dan Qoriah terbaik agar berhasil di Tingkat Provinsi Sumatera Utara,” harap Waris.

Waris juga menyebut ,pelaksanaan MTQ wujud keinginan kita dalam meneladani ajaran Al Qur’an melalui seni melafalkan Qur’an serta menegakkan syiar Islam guna memperkokoh nilai- nilai agama dalam ke hidupkan bermasyarakat dan berbangsa.

” Pemerintah Kota Tanjungbalai terus berkomitmen dan mendukung para Qori dan Qoriah dallam mewujudkan prestasinya sehingga julukan Tanjungbalai sebagai Kota Ulama ,Kota Santri dapat terwujud.

Pemerintah Kota Tanjungbalai juga memberikan perhatian terhadap kegiatan berorientasi pada peningkatan keimanan dan ketaqwaan ditengah masyarakat,ujar Waris. (Rsp )

 

Teks Foto :

PLT.Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Thalib memukul beduk membuka secara resmi MTQ Ke 54 Tingkat Kecamatan Datuk Bandar.(Foto : Dok-Kominfotb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *