Pemaparan Hasil Riset Litbang, Bupati Zahir Harapkan OPD Sumbangkan Ide dan Gagasan.

  • Bagikan
Bupati Zahir Hadiri Acara Desiminasi Hasil Penelitian BAPPELITBANGDA Kab. Batu Bara. (Foto : doc.diskominfobb)

membaranews.com (Batu Bara)

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP membuka kegiatan pemaparan Desiminasi hasil penelitian oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPELITBANGDA) yang digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, selasa (05/04/2022).

Dalam sambutannya Bupati Zahir mengatakan acara Diseminasi Hasil Kajian Kelitbangan ini sangat penting sebagi rujukan rencana pembangunan yang akan dilakukan di Kabupaten Batu Bara.

Kemudian Bupati berharap agar Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berhadir mampu menyumbangkan ide dan gagasan, sebagai masukan dalam rencana pembangunan yang akan dilakukan Pemkab Batu Bara.

Saya harapkan para Kepala OPD Kabupaten Batu Bara yang hadir hari ini, dapat berperan aktif memberikan masukan, informasi ide dan gagasan yang berguna untuk hasil dari diseminasi yang kita laksanakan hari ini,” ungkap Bupati Zahir

Kegiatan Desiminasi hasil penelitian ini dimoderatori oleh Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan  BAPPELITBANGDA Kabupaten Batu Bara, Yenny Rosiva Sinaga.

Diseminasi ini bertujuan untuk menunjukkan hasil penelitian yang telah dilakukan kepada stakeholder dan masyarakat luas.

Dimana dalam konteks strategi proses diseminasi kepada masyarakat, prinsip komunikasi  tetap harus menciptakan kepentingan bersama (Common Interest), yakni bagaimana kepentingan pemerintah dan masyarakat bertemu.

Untuk informasi BAPPELITBANGDA  Kabupaten Batu Bara di tahun 2021 lalu telah melaksanakan 5 kajian yang bekerjasama dengan perguruan tinggi maupun pihak swasta.

Adapun kajian tersebut diantaranya pertama, penyusunan model kebijakan komunikasi publik dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Batu Bara yang bekerjasama dengan USU. Kedua, Penyusunan Dokumen Master Plan Perikanan Tahun 2022 – 2023 yang bekerjasama dengan UNPAB. Ketiga, profil dan analisis kemiskinan Kabupaten Batu Bara tahun 2020, yang bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik Sumatera Utara. Keempat Studi penataan kawasan pemukiman nelayan dan tepi air (Waterfront City) Tanjung Tiram oleh CV Citra Pramatra, dan kelima Studi penyusunan naskah akademis di Kabupaten Batu Bara oleh PT Gamma Engineering.  (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *