Pelantikan PD MABMI Momentum Kebangkitan Melayu di Tanjungbalai.

  • Bagikan

Ketua PW MABMI Sumut Zahir melantik PD MABMI Kota Tanjungbalai masa khidmat 2023-2028.(Foto : Kominfotb)

Tanjungbalai I membaranews.com

Ketua PW MABMI Sumut H. Zahir,MAP melantik PD Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia ( MABMI)
Kota Tanjungbalai masa khidmad 2023-2028 di
Pendopo Rumah Dinas Wali Kota ,Rabu malam (24/1/2024).

PD MABMI Tanjungbalai dipimpin Ketua Hj. Delima,Sekretaris Dtm. Khairuddin,Bendahara Dahwiyani Sirait dan 60- an pengurus lainnya.

Wali Kota H. Waris Tholib (Datuk Kesatria Setia Diraja Asahan) dalam sambutannya mengatakan, keberadaan MABMI diharapkan dapat mendukung program- program pemerintah daerah.

Menurut Waris, MABMI merupakan lembaga strategis yang bisa memberi warna tersendiri dalammemajukan budaya lokal dan sejarah di Tanjungbalai.

Waris menyatakan butuh dukungan PD MABMI Tanjungbalai untuk melanjutkan pembangunan di Tanjungbalai.

Saya berharap pengurus MABMI bisa bersama- sama kami mewujudkan apa yang telah di cita- citakan.yaitu menjadikan Tanjungbalai menjadi kota religius untuk semua agama dan melestarikan adat istiadat budaya,sejarah Melayu,ujar Waris.

Wali Kota Waris menyampaikan hasil- hasil pembangunan telah terlaksana diantara nya dibangunnya Istana duplikat Kesultanan Asahan dan diwacanakan adanya Museum Melayu di Tanjungbalai.

Pemerintah Kota Tanjungbalai terus menjaga dan melestarikan adat istiadat budaya Melayu.di Kota Tanjungbalai. Salah satunya pembangunan Istana dan adanya Museum Melayu.

Pelantikan PD MABMI Kota Tanjungbalai dapat menjadi momentum kebangkitan Melayu di Tanjungbalai”,tegas Waris pada pelantikan dihadiri Kapolres AKBP Yon Edi Winara , Komandan Lanal TBA Letkol Laut ( P) Wido Dwi Nugraha,Ketua PKK Hj. Fatiah Haitami ,Wakil Ketua DPRD Surya Darma ,Asisten III Administrasi Umum Walman P Riadi Girsang, Ketua MUI H. Hajarul Aswadi, tokoh Melayu Kesultanan Asahan, tokoh Etnis Tanjungbalai. (Rsp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *