MUI Gelar Pembinaan Keluarga Sakinah Majelis Ta’lim se Kota Tanjungbalai

  • Bagikan

membaranews.com (Tanjungbalai)

 

Mendukung visi Pemerintah Kota Tanjungbalai ,MUI Kota kembali menyelenggarakan Safari Dakwah bertajuk ” Pembinaan Keluarga Sakinah Bagi Majelis Ta’lim se Kota Tanjungbalai di Aula MUI Jalan Gaharu ,Selasa (7/12/2021).Diikuti 40 peserta kaum ibu- ibu pengajian.

Plt.Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Thalib menyampaikan apresiasi kepada MUI Kota Tanjungbalai dan menilai Majelis Ta’lim memiliki peran strategis dalam pembinaan ummat untuk mewujudkan keluarga sakinah ,mawaddah, Warohmah.

Waris menekankan untuk memperhatikan 4 aspek penting dalam membina keluarga. Yakni, aspek agama, pendidikan, ekonomi, sosial budaya.

Empat aspek ini memiliki peran sangat penting untuk mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera , rohani dan jasmani.

Dalam rumah tangga Islami segala adab- adab Islam dipelajari dan dipraktekkan sebagai filter penyakit moral di era globalisasi.

Suami bertanggungjawab terhadap perkembangan keislaman,bersama isteri menyiapkan program pendidikan anak- anaknya.Saling tolong- menolong dan mengingatkan untuk me ningkatkan kefahaman dan praktek ibadah. Karenanya, suami dan isteri harus memiliki pengetahuan yang cukup memadai tentang Islam.

“Rumah tangga didirikan dalam rangka ibadah kepada Allah,membina rumah tangga jauh dari unsur kemaksiatan.

Tugas kita dimuka bumi ini yang hanya untuk mengabdi/ beribadah kepada Allah dan pernikahan merupakan ibadah.

Beberapa contoh yang tidak Islami , antara lain proses berpacaran dan tradisi – tradisi budaya yang malanggar syariat”,. ujar Waris l.

Hadir Kepala Kementerian Agama Kota Tanjungbalai H Al Ahyu , Ketua Umum MUI Tanjungbalai Hajarul Aswadi. (Rsp).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *