Misnah Berlinang Air Mata, Terimakasih Pak Bobby !

  • Bagikan
Bobby Nasution menyalami Misnah rumahnya diperbaiki Program Bedah Rumah. (Foto : Kominfomdn)

memberanews.com.(Medan)

 

Perasaan bahagia dan penuh haru dirasakan Misnah (37) warga Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan rumahnya diperbaiki Pemko Medan melalui program Bedah Rumah.

Dengan berlinang air mata ,Musnah menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau perbaikan rumah sejumlah warga di Lorong 6 Bagan Deli. Kecamatan Medan Belawan, Rabu (29/6/2022).

“Bersyukur sekali karena pak Bobby rumah kami bisa dibangun, terima kasih banyak pak.”ujarnya sembari menyeka air mata.

Wanita berprofesi sebagai pemilih ikan di gabion ini mengungkapkan, selama ini rumahnya sering kebanjiran, ditambah lagi baru-baru ini juga dirinya mengalami musibah kebakaran. Dengan penghasilan tidak tetap sebesar 50 ribu /hari, Misnah mustahil bisa memperbaiki rumahnya.

“Anak saya tiga pak, saya hanya bekerja sebagai pemilih ikan, kami tidak mungkin bisa membangun rumah sendiri karena untuk makan saja kami susah pak.”ungkapnya.

Misnah tidak bisa berkata-kata lagi dengan bantuan bedah rumah diberikan Wali Kota Bobby Nasution. “Sujud syukur saya, dengan bantuan ini kami tidak kena banjir lagi.”ucapnya.

Dalam peninjauan Bobby Nasution didampingi sejumlah pimpinan OPD melihat langsung proses pengerjaan bedah rumah guna memastikan pengerjaan sesuai dengan teknis,tidak sembarangan.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Penataan Ruang Kota Medan Endar Sutan Lubis menjelaskan, program bedah rumah mendukung terwujudnya keluarga sehat.

Bedah rumah untuk warga berpenghasilan rendah, rumah dibedah sesuai standart rumah layak huni dan sehat.

“Program bedah rumah sekaligus mendukung program penurunan stunting “kata Endar.

Tahap pertama , ada 12 rumah dibedah diantaranya korban kebakaran. Saat ini sudah 3 rumah kita perbaiki, 3 rumah lagi akibat musibah kebakaran. Kita berharap awal Juli sudah selesai,”ujarnya.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *