Medan Terang Benderang Berbasis Smart City

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Pemko Medan berkomitmen mewujudkan Kota Medan terang benderang berbasis smart city. Salah satunya memperbaiki Penerangan Jalan Umum (PJU) menggunakan LED dengan sistem Informasi Teknologi (IT) sehingga Kota Medan semakin maju, kondusif dan berkah.

Hal tersebut terungkap ketika Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman memimpin rapat revitalisasi PJU dengan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) antara Pemko Medan dengan Badan Usaha di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (12/8/2021).

Rapat dihadiri Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Muhammad Husni, Kepala BeppedaBenny Iskandar, Plt Kepala Dinas Kominfo Mansursyah, mitra PT.Mitratech Indonesia.

Wali Kota ingin proyek dapat berjalan sukses dalam waktu singkat. Dengan perubahan sistem penerangan di Kota Medan dan perbaikan infrastruktur kota semakin baik maka terlihat jelas perubahan suatu kota t.

Aulia Rachman menekankan kepada calon mitra dapat melaksanakan proyek revitalisasi PJU dengan sistem  IT. Artinya, PJU dapat di kontrol dari jarak jauh sehingga apabila terjadi kerusakan cepat diperbaiki.

CEO PT.Mitratech Indonesia, Anindito Nur Rahmandana memaparkan sistem IT PJU akan diterapkan di Kota Medan.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Muhammad Husni mengatakan , revitalisasi PJU dengan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) antara Pemko Medan dengan Badan Usaha hal pentin. Pengadaan lampu LED untuk Kota Medan butuh waktu 5-6 tahun.

“Kita menggunakan konsep KPBU sehingga waktu dibutuhkan lebih cepat,”kata Husni.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *