Medan Bebas Pungli !

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Penyelenggaraan Pemerintahan di Kota Medan harus berjalan dengan bersih, bebas dari pungutan liar (pungli). Satgas Sapu Bersih (Saber) Pungli memmiliki peran penting dan strategis dan penting mewujudkannya.

Demikian ditegaskan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Wiriya Alrahman pada Rapat Kinerja Tahun Anggaran 2021 Pelaksanaan Kegiatan Satgas Sapu Bersih Pungli Kota Medan di Ruang Rapat III, Kantor Wali Kota,Jumat (26/3/2021)

Dalam Rapat dihadiri Polrestabes Medan, Polres Belawan, Kodim 0201 BS, Dandenpom 1/5, Kejari, dan pimpinan OPD Pemko Medan, Sekda mengatakan, Pemko Medan sangat serius memberantas pungli). Namun perlu disiapkan berbagai program dan langkah kongkret pemberantasan pungli di semua lapisan pelayanan masyarakat.

Wiriya menekankan, keberhasilan pemberantasan pungli sebenarnya bukan terletak banyaknya OTT bagaimana mewujudkan bebasnya Pemko Medan dari praktik pungli.

Satgas Saber Pungli Medan dikatakan berhasil jika dapat membebaskan Kota Medan dari tindakan pungli.

Sekda mengingatkan, seluruh OPD termasuk camat dan lurah harus sadar bahwa Satgas Saber Pungli ada dan terus melakukan pemantauan. Kesadaran ini harus terus-menerus dibangun sehingga niat melakukan pungli dapat diurungkan.

Untuk itu, Sekda berharap Satgas Saber Pungli Medan terus melakukan sosialisasi pencegahan pungli di OPD termasuk kecamatan dan kelurahan.

“Selain penindakan, Satgas memiliki fungsi intelijen, pencegahan, yustisi,” ungkap Sekda. (Rul)

 

Foto :

Sekda Medan Wiriya Alrahman memimpin Raker Saber Pungli.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *