Mahasiswa UIN-SU Gelar Festival Anak Sholeh di Mekar Laras Batu Bara

  • Bagikan

membaranews.com (Batu Bara)

 

Mahasiswa Universitas Negeri Islam Sumatera Utara (UIN-SU) Jurusan Pendidikan Matematika menggelar Festival Anak Sholeh tingkat TK dan SD di Desa Mekar Laras, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara.

Festival merupakan salah satu menunjang program kampus UIN-SU dalam Pengabdian Masyarakat (PEMA).

Ketua PEMA UIN-SU Jurusan Matematika Hakim Fahrezi,Minggu (5/9/2021) mengatakan, pengabdian masyarakat 37 mahasiswa di Desa Mekar Laras Kecamatan, Nibung Hangus berlangsung selama satu minggu 2-8 September 2021.

Salah satu program pengabdian masyarakat melaksanakam Festival Lomba Anak Sholeh untuk anak- anak TK dan SD.Yakni, lomba mewarnai, fashion show, azan, puisi, cerdas cermat, nyanyi sholawat ,lomba suroh pendek, sebut Hakim.

Mahasiswa juga melaksanakan kegiatan bersih- bersih desa, mengajar ngaji, mengajar les anak-anak.

Hakim berharap, kegiatan pengabdian masyarakat dapat bermanfaat dan menjadi motivasi anak-anak desa.Mahasiswa juga mendapat banyak pengalaman dan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dari Kampus, ujar Hakim.

Hakim engucapkan ribuan terima kasih kepada kepala desa Mekar Laras dan jajaran serta Masyarakat yang telah mensupport kegiatan-kegiatan kami lakukan selama seminggu.

Keberhasilam Kegiatan ini tak luput dari antusias dan sambutan yang baik dari masyarakat yang ramah, sopan , menyayangi kami seperti anak sendiri ini, tambah Hakim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Nibung hangus Mahmudin, Sekretaris Desa Mekar Laras Hasan, Kepala Dusun VI Surya Effendi, tokoh pemuda Kecamatan Nibung hangus Andi Swandana ya g sekretaris DPK KNPI Kecamatan Nibung Hangus.(Zul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *