Kesawan City Walk Menjaga Cagar Budaya Dan Bangkitkan UMKM

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, Kesawan City Walk (KCW) selain menjaga cagar budaya di kawasan Kesawan juga memberi peluang bagi UMKM untuk bangkit disaat pandemi Covod-19.

“Tadi siang saya bertemu  dengan Tim Kementerian PUPR yang telah melakukan survey untuk percepatan pembenahan kawasan Kesawan ,” kata Wali Kota dihadapan Alumni IPB,Minggu (2/5/2021)

Wali Kota juga mengingatkan tentang pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia, termasuk Indonesia. Bahkan, di India telah terjadi tsunami Covid. Salah satu penyebabnya adalah kegiatan keagamaan. Belajar dari kejadian di India, Wali Kota mengajak umat muslim tetap mematuhi protokol kesehatan, benar-benar menjaga kesehatan.

Bobby menyinggung kebijakan yang dilahirkan harus menambah kebaikan agar dapat membawa keberkahan.

“Setiap kebijakan harus menambahkan kebaikan. Kebijakan yang tidak memberikan kebaikan tidak akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” ucapnya pada acara buka puasa bersama Himpunan Alumni IPB Kota Medan di Le Polonia Hotel Medan.

Wali Kota mengungkapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan alumni IPB terhadap dirinya. Dia berharap, amanah yang diberikan kepadanya menjadi orang tua bagi masyarakat Medan ini dapat dijalankannya dengan baik.

“Mudah-mudahan amanah yang diberikan ini dapat membawa keberkahan bagi Medan,” ungkapnya.

Wali Kota mengingatkan pandemi Covid-19 bukan saja berdampak pada kesehatan, namun juga perekonomian. Tidak sedikit pelaku UMKM terpukul akibat pandemi. Pemerintah dapat membantu dengan melahirkan kebijakan meringankan beban UMKM dan memberikan stimulus.

“Karena itu, saya dorong OPD Pemko Medan mengayomi UMKM.Pemko Medan dijadikan sebagai ujung proses hilirisasi. Ini artinya Pemko Medan harus menjadi konsumen dari pelaku UMKM. Tentu membutuhkan proses dan waktu. Tahap awal saya mendorong UMKM masuk ke E-Katalog,” ucap Wali Kota. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *