Kapolres Pastikan Minyak Goreng di Batu Bara Aman 

  • Bagikan
Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes monitoring produksi minyak goreng di PT. Multi Nabati Asahan. (Foto : Humaspolresbb).

membaranews.com (Batu Bara)

 

Kapolres Batu Bara AKBP Joses DC Fernandes memastikan ketersedian stok minyak goreng di Kabupaten Batu Bara tidak mengalami kelangkaan alias aman.

“Sampai saat ini minyak goreng di Batu Bara tidak mengalami kelangkaan.Ini berdasarkan monitoring produksi dan distribusi di PT. Multimas Nabati Asahan Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, kata Kapolres , Rabu (16/3/2022).

Lulusan Akpol 2001 itu menegaskan, monitoring dilakukan untuk menindaklanjuti arahan Kapolri dalam menjaga ketersediaan minyak goreng.

“Memastikan tidak terjadinya kelangkaan minyak goreng di Batu Bara merupakan Instruksi Kapolri. Maka dari produksi bahkan sampai penyaluran ke konsumen dipastikan tidak mengalami gangguan,” kata mantan Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Banten itu.

Pimpinan Cabang PT. Multimas Nabati Asahan Yoopie Algerie mengatakan, kelangkaan minyak goreng yang terjadi pada beberapa waktu terakhir tidak mempengaruhi proses produksi bahkan dilakukan peningkatan.

“Produksi ditingkatkan sesuai arahan Pemerintah, sebelumnya proses produksi sebanyak 350 ton/ hari, namun semenjak terjadi kelangkaan produksi ditingkatkan dari 400 sampai 500 ton/ hari,” ujarnya.

Sampai saat ini, kata Yoopie, belum ada kendala pada proses produksi. Untuk mengantisipasi kelangkaan minyak goreng di Batu Bara, kami selalu aktif dalam membuat pasar murah sampai ke Desa-Desa, ungkapnya.(Zul).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *