Kapoldasu Meninjau Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Tanjungbalai.

  • Bagikan

membaranews.com (Tanjungbalai)

 

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol.Drs.R.Z. Panca Putra Simanjuntak M.Si melakukan kunjungan kerja sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kota Tanjungbalai,Jumat (14/1/2022).

Peninjauan Kapoldasu didampingi Plt.Wali Kota H Waris Thalib ,Kapolres Tanjungbalai AKBP Triadi ,Dan Lanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory. Vaksinasi dipusatkan di SD Negeri 138433, Jalan Alwasliyah Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Tanjungbalai.

Target vaksinasi lebih kurang 19.000 anak yang dilaksanakan di 105 sekolah se Kota Tanjungbalai.

Menurut Kapolda,kunjungannya ke Tanjungbalai untuk memantau dan mempercepat vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang ditargetkan dalam 2 minggu harus sudah selesai diseluruh daerah di Sumatera Utara.

Kapolda menyebutkan dalam penanganan anak sangat mudah tetapi kesulitan ada pada pelaksanaan vaksinnya, itu yang berbeda. Kenapa ? karena anak anak kita sekolah semua.

Ada kurang lebih 150-an Sekolah SD dan setingkat madrasah se Kota Tanjungbalai yang menjadi sasaran, ujar Kapolda.

Kapolda memaparkan, untuk Kota Tanjungbalai dari target vaksinasi sekitar 19.000 , telah divaksin sudah mencapai 40 % .Untuk itu saya sampaikan kepada Plt.Wali Kota ,Kapolres dan seluruh stakeholder untuk bersatu dan bekerjasama mendukung vaksinasi ini.

Manajemen vaksinasi menjadi kunci keberhasilan percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Tanjungbalai, sebut Kapolda

Untuk vaksinasi umum telah mencapai 70 % diseluruh Sumut ada 32 Kabupaten/ Kota dan Kabupaten Deli Serdang terus dikejar untuk mencapai targetnya.

Untuk Vaksinasi Lansia ada 2 Kabupaten/ Kota lagi yakni Tanjungbalai dan Padang Lawas masih dibawah 60 % , saat ini diposisi 59 % .Mudah mudahan hari ini dan dalam waktu dekat dapat mencapai 60 % khusus di Tanjungbalai ,ujar Kapolda.

Kapolda menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada Plt Wali Kota ,Kapolres,Dandim ,tenaga medis dan seluruh pihak yang membantu pelaksanaan atas capaian vaksinasi di Tanjungbalai. Yakni, dapat mencapai target penyelesaian vaksinasi anak usia 6- 11 tahun dalam waktu dekat sehingga dapat memaksimalkan lagi dalam melaksanakan vaksinasi booster. Syaratnya sudah melaksanakan vaksinasi dua kali.

Percepatan vaksinasi salah satu cara untuk menekan angka penyebaran Covid-19 sebagai bentuk pemantapan dukungan Polri bersama seluruh pihak baik Pemerintah Kota ,TNI dan instansi lainnya dalam penanganan Covid-19 “, tegas Kapolda. ( Rsp ).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *