Kali Ke-4 Peroleh Opini WTP, Zahir Bangga dan Apresiasi Tim Penyusunan Laporan Keuangan Pemkab Batu Bara.

  • Bagikan
Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP saat berikan kata sambutan di acara penyerahan hasil pemeriksaan BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemkab Batu Bara T.A 2021

membaranews.com-(Batu Bara)

Kali Ke-4 Pemkab Batu Bara peroleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pemeriksaan laporan keuangan Tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Sumatra Utara.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP katakan bangga dan apresiasi kepada Tim penyusunan laporan keuangan Pemkab Batu Bara yang dengan kegigihan dan ketelitian nya dapat meminimalisir adanya kesalahan dan temuan dalam laporan keuangan tahun 2021.

Didampingi Ketua DPRD Batu Bara, M Safi’i, dan Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan, Bupati Zahir menandatangi bukti penyerahan hasil laporan keuangan di aula Kantor BPK RI Perwakilan Sumatera Utara, jl. Imam Bonjol, No. 22, Medan (Kamis, 12/05/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Batu Bara, H Sakti Alam Siregar, Sekretaris Anggota Dewan Kabupaten Batu Bara, Agus Andika, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Batu Bara, tim pemeriksa dan sejumlah OPD Batu Bara.

Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Batu Bara atas respon cepat menyerahkan laporan keuangan yang belum diaudit pada 18 Maret 2022 lalu.

Penyerahan tersebut lebih cepat dari waktu yang ditetapkan BPK dan dinilai sangat kooperatif selama pemeriksaan laporan keuangan, sehingga laporan keuangan dapat selesai diperiksa dalam kurun waktu yang telah ditetapkan.

Pemkab Batu Bara akan terus mengapresiasi kinerja BPK RI yang telah memberikan dukungan dan kerjasama yang baik.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Batu Bara, yang sejalan dengan misi Bupati Zahir. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *