Jokowi Resmikan Tol Tebing Tinggi-Indrapura-Lima Puluh.

  • Bagikan

Presiden Jokowi meneken tombol peresmian Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura-Lima Puluh.(Foto : Istimewa).

Batu Bara | membaranews.com

Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura-Lima Puluh di Gerbang Tol Lima Puluh. Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara,Rabu (07/02/2024).

Peresmian tol dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi,Anggota DPR RI Meutya Hafid,Forkopimda, Pj Bupati Batu Bara Nizhamul.

Jokowi mengatakan, jalan tol Tebing Tinggi-Indrapura sepanjang 20,4 kilometer dan jalan tol Indrapura-Lima Puluh sepanjang 15,6 kilometer telah selesai dibangun dengan total biaya pembangunan mencapai Rp.3,06 Triliun dan Rp.1,67 Triliun secara berturut-turut.
Kedua ruas jalan tol ini merupakan bagian integral dari jaringan jalan tol Trans-Sumatra.

Pembangunan jalan tol tersebut meningkatkan konektivitas antarwilayah serta memberikan dampak positif terhadap sektor pariwisata dan logistik di Sumatera Utara.

“Dengan adanya jalan tol ini, kita optimis akan melihat peningkatan signifikan dalam kunjungan wisatawan serta minat investor untuk mengembangkan potensi ekonomi yang ada di Provinsi Sumatera Utara,” sebut Jokowi.

Presiden menekankan bahwa kehadiran jalan tol diharapkan dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi baru, meningkatkan daya saing daerah, mengoptimalkan infrastruktur logistik menuju pelabuhan Kuala Tanjung serta Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei.

Dengan diresmikan jalan tol Tebing Tinggi-Parapat tidak hanya menjadi tonggak sejarah dalam pembangunan infrastruktur di Sumatera Utara, tetapi juga menjadi dorongan bagi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di kawasan tersebut. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *