INALUM Laksanakan Program Pencegahan Stunting Dua Wilayah Operasional

  • Bagikan

Vice President SCR/TJSL INALUM Ali Hasian menyerahkan bantuan beras kepada warga Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara.(Foto : Muja)

membaranews.com (Batu Bara)

 

PT INALUM melaksanakan program pencegahan stunting di wilayah Pabrik Pengolahan (smelter) Sei Suka Kabupaten Batu Bara. Program ini merupakan komitmen INALUM mendukung program pemerintah dalam penanggulangan stunting nasional sekaligus memperingati Hari Gizi Nasional yang 25 Januari 2022.

Vice President CSR/TJSL INALUM Ali Hasian mengatakan, program ini merupakan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di sekitar perusahaan terutama di Kecamatan Sei Suka Batu Bara sebagai wujud komitmen perusahaan dalam upaya menciptakan generasi penerus yang baik dan sehat di Kabupaten Batu Bara dan khusus Kecamatan Sei Suka.

“Ini merupakan komitmen dan kepedulian dari perusahaan terhadap tumbuh kembang generasi masa depan,sebut Ali.

INALUM mengucapkan terima kasih karena perusahaan bisa berkolaborasi bersama Pemkab, PKK dan Kecamatan untuk mewujudkan generasi sehat di Kabupaten Batu Bara. Kami berharap program ini bisa menciptakan generasi yang sehat yang bisa membanggakan Batu Bara, bisa membuat masa depan lebih baik di masa depan, ujar Ali.

Ketua PKK Kabupaten Batu Bara, Maya Indriasari Zahir mengatakan , penanggulangan stunting di Indonesia merupakan salah satu isu krusial yang menjadi salah satu fokus Pemerintah Pusat termasuk Pemerintah Kabupaten Batu Bara. Semoga program ini bisa menciptakan generasi penerus yang lebih baik dan membanggakan kita semua dan Indonesia.

Maya Zahir berterima kasih kepada INALUM telah turut peduli terhadap pertumbuhan generasi selanjutnya di Kabupaten Batu Bara dan Kecamatan Sei Suka. Semoga program ini bisa bermanfaat dan bisa memberikan kebaikan untuk Kabupaten Batu Bara,” ujar Maya.

Pada program, INALUM menyalurkan bantuan beras merah (54 kg), kacang hijau (54 kg), biskuit bayi (54 bungkus), multivitamin (54 pak), Sayuran (54 pak), beras (540 kg), minyak goreng (108 liter), gula pasir (54 kg), dan telur ayam (1620 butir).

Diharapkan, bantuan bisa meringankan beban Kabupaten Batu Bara dalam penanggulangan dan pencegahan stunting. Paket bantuan diterima Ketua PKK Kabupaten Batu Bara Maya Indriasari Zahir dan Camat Sei Suka Listen Samosir.

INALUM juga melakukan program penyuluhan kesehatan dengan tema pencegahan stunting kepada 49 KK dari 9 desa dan 1 kelurahan Kecamatan Sei Suka. Penyuluhan menghadirkan Vice Presiden Smelter Health INALUM dr. Budi Hariyanto.

Budi Hariyanto mengatakan, program ini akan membantu generasi masa depan di Sei Suka untuk tumbuh lebih baik dan sehat sehingga masa depan Kabupaten Batu Bara lebih cerah dan baik.

Program serupa juga dilakukan INALUM di Kecamatan Pohan Meranti Kabupaten Toba. INALUM menyalurkan bantuan beras merah (44 kg), kacang hijau (44 kg), biskuit bayi (44 pak), multivitamin (88 pak), buah-buahan (88 pak), beras 46 (sak), Minyak Goreng (46 pak), gula pasir (46 pak), telur (46 papan).

Plt. Camat Pintu Pohan Meranti Josten Sihotang menyebut program pencegahan stunting bukan hanya tugas pemerintah tapi tanggung jawab dan tugas semua pihak.

Kita membutuhkan banyak kolaborasi semua pihak untuk menyukseskan pencegahan stunting di Indonesia.

Terima kasih kepada ibu-ibu yang hadir , pimpinan INALUM,Kepala Puskesmas,ujar Josten.(mkb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *