INALUM Kerjasama Kodam I/BB Lakukan Penghijauan Kawasan Tangkapan Air Danau Toba

  • Bagikan

membaranews.com (Simalungun)

 

PT INALUM bekerjasama dengan Kodam I/ BB melakukan penanaman pohon di Desa Sosorpea Kecamatan Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun. Penanaman pohon dilakukan pada lahan seluas 10 ha terdiri dari 4.000 bibit tanaman macadamia nuts dan 1.000 bibit tanaman nahoni.

Program jerjasama penanaman pohon ini bmdimulai tahun 2021 ditandai kegiatan pencanangan penanaman pohon dihadiri Pangdam I/BB , Mayjen TNI Hassanuddin, Aster Kesdam I/ BB Kolonel Susanto Lastua Manurung, Danrem 022/ Pantai Timur Kolonel Infanteri Parlindungan Hutagalung, Danrindam I/BB Kolonel Infanteri Budhi Utomo beserta jajaran Kodam I/ BB, Sekda Simalungun Esron Sinaga, Kepala BPDASHL Asahan-Barumun Dwi Januanto Nugroho dan masyarakat setempat.

Hadir juga Senior Executive Vice Presiden OperasiRainaldy Harahap dan Kepala Administarsi PLTA PT INALUM Ari Bowo.

Senior Executive Vice President Operasi INALUM Rainaldy Harahap mengatakan, program penanaman pohon merupakan wujud komitmen INALUM dalam melestarikan lingkungan hidup di Daerah Tangkapan Air Danau Toba.Dia mengharapkan peran serta masyarakat untuk menjaga dan merawat pohon yang ditanam.

“INALUM dan Kodam I/ BB juga memberikan perhatian untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat di masa Pandemi berupa bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di sekitar perusahaan.

Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kodam I/BB, pemerintah daerah dan masyarakat berada di Kawasan Danau Toba yang telah memberikan dukungan positif terhadap kegiatan operasional INALUM selama ini,”tambah Rainaldy

Pangdam /BB Mayjen TNI Hassanuddin menegasakan, penghijauan merupakan cara melestarikan lingkungan , mengurangi pencemaran dan menjamin ketersediaan oksigen.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari sinergitas antara Kodam I/ BB dan Inalum dalam mengembalikan fungsi ekosistem hutan khusus DTA Danau Toba.

Ini merupakan tahap awal yang akan berlanjut bahkan melibatkan seluruh kabupaten sekitar Danau Toba dalam melestarikan lingkungan sekitar Danau Toba”, kata Pangdam.

Pangdam mengucapkan terima kasih kepada INALUM , instansi dan seluruh masyarakat telah bersinergi dalam kegiatan untuk kelestarian daerah tangkapan air Danau Toba.

Pada kesempatan INALUM bersama Kodam/ I/ BB memberi paket sembako kepada masyarakat di Kabupaten Toba dan Simalungun khusus berdekatan dengan lokasi penanaman pohon.(mkb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *