Hj Maysaroh : Demi Masyarakat Tapsel Akselerasi Pembangunan Harus Didukung

  • Bagikan
Ketua Fraksi PPP DPRD Tapsel Hj Maysaroh Dalimunthe. (Foto : Istimewa)

 

Tapanuli Selatanmembaranews.com

 

Mengawali Tahun 2023, Ketua Fraksi PPP.DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Dra Hj Maysaroh Dalimunthe menyatakan, akselerasi pembangunan daerah di nakhodai Bupati Tapsel Dolly Pasaribu saat ini harus didukung penuh demi kesejahteraan masyarakat.

Pasalnya, pandemi Covid-19 selama dua tahun mendera masyarakat sudah dirasakan bersama secara global cukup berdampak buruk ke berbagai sektor kehidupan bahkan pembangunan daerah itu sendiri.

Karenanya memasuki pemulihan ekonomi nasional pasca transisi ke endemi Covid-19 ditandai dengan dicabutnya PPKM secara nasional oleh Presiden RI Joko Widodo, kita harus dorong kemajuan Tapsel,” ujar Hj Maysaroh kepada wartawan, Minggu (01/01/2023).

Demi percepatan pembangunan Tapsel apalagi kini memasuki awal tahun baru 2023 kata Maysaroh, seluruh elemen masyarakat dan kelompok harus kompak, bersinergi, bersatu mendukung Tapsel agar lebih maju ke depan.

“Mari singsingkan lengan baju kita, jauhkan egosentris dan ego sektoral. Mari kita kedepankan hati nurani demi pertumbuhan dunia usaha berbagai sektor untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Tapsel,”sebut Maysaroh.

Maysaroh juga Ketua PC Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Tapsel menyebutkan, siapapun menginginkan daerahnya maju dan masyarakatnya sejahtera.

“Kalau ada yang tidak menginginkan itu perlu juga dipertanyakan keberadaannya,” ucap Wakil Ketua Komisi A DPRD Tapsel ini.

Tingkat kemiskinan penduduk Tapsel dari tahun ke tahun terjadi pergeseran angka persentase yang terus berkurang sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS) juga menjadi perhatiannya.

“Semoga angka itu terus mengalami penurunan,” harap Maysaroh.

Menurut Maysaroh, dengan turut andilnya semua pihak mendorong percepatan pembangunan Tapsel, sudah pasti otomatis turut membantu upaya pemerintah menurunkan kuantitas angka penduduk miskin.

Anggota DPRD juga bagian dari pemerintahan yang diamanahkan (dipilih) oleh rakyat dan berkewajiban memperhatikan rakyat (konstituen).

“Bagi rakyat, politik bukan urusan koalisi atau oposisi tetapi bagaimana kebijakan publik mengubah kehidupan sehari-hari,” sebut Maysaroh mengutip kata-kata bijak Najwa Shihab.

Karenanya, tanpa menggadaikan tugas pokok dan fungsi selaku anggota DPRD apalagi bagian dari pemerintahan, Maysaroh istiqomah bagaimana Tapsel bisa lebih baik dari hari ini atau menjadi Kabupaten yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur. (borneo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *