Hari ini, Kapoldasu Saksikan Vaksinasi Massal Di Batubara

  • Bagikan

membaranews.com (Tanjunggading)

 

Untuk mengantisipasi melonjaknya penyebaran virus Corona (Covid-19) , Pemkab Batu Bara akan melaksanalan Vaksinasi masal bagi lanjut usia (lansia)  Covid -19 Rabu hari ini (16/6/2021) di Gedung MPH Kompleks Perumahan Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka.

Vaksinasi massal lansia akan dihadiri Kapolda Sumut Irjend Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, Bupati Batu Bara Zahir MAP, Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis SH, MH, para PJU, OPD Pemkab  Batu Bara.

Menurut keterangan diperoleh dari panitia pelaksana di Gedung MPH Tanjung Gading Selasa (15/6/2021),vaksinasi massal lansia di Kabupaten Batu Bara digelar Rabu (16/6/2021) sebagai upaya antisipasi melonjaknya virus Covid -19.

Seluruh camat, lurah, kepala desa dikerahkan membawa warganya minimal 10 orang perdesa, para lansia akan dikumpulkan di kantor camat masing masing, setelah itu mereka akan dibawa ke MPH Tanjung Gading naik Bus Inalum. Mobilisasi massal bagi lansia bisa berjalan lancar, ujar Panitia.

Asisten I Pemerintahan Pemkab Batu Bara Rusian Heri kepada membaranews.com di kantor Camat Airputih berharap kepada seluruh masyarakat di Batu Bara akan mematuhi prokes guna mencegah lonjakan Covid-19 di Batu Bara.

Pengamatan wartawan, sejak digelarnya vaksinasi Covid -19 di Kabupaten Batu Bara beberapa minggu lalu, baik tingkat Kecamatan maupun tingkat desa banyak masyarakat enggan atau menolak untuk divaksin.Ini terbukti pelaksanaan vaksin sepi dari kehadiran warga,hanya beberapa orang terlihat divaksin oleh petugas medis.

Kami sudah berusaha memberitahu masyarakat termasuk melalui masjid namun masyarakat tetap menolak untuk datang ke kantor desa tempat pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 ,” ujar beberapa kepala desa. (mkb)

 

Foto.

Salah seorang lansia peserta vaksinasi massal dilaksanakan di kantor Camat Airputih baru baru ini. (foto : muja karya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *