GPMB Batu Bara Dilantik, Pertama Di Sumut

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Ketua Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD GPMB) Sumut Nawal Lubis melantik PD GPMB Batu Bara di Aula Rumah Dinas Bupati Batubara, Komplek Perumahan Tanjung Gading, Sei Suka, Rabu (5/5). Ini merupakan PD GPMB tingkat kabupaten pertama di Sumut.

GPMB Batu Bara, diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). ”

Peningkatan kualitas SDM fokus kita saat ini, salah satu caranya adalah menjadikan minat baca sebagai suatu kebutuhan masyarakat,” kata Nawal.

Dengan membaca buku, seseorang bisa menjelajahi dunia yang tidak terbatas karena membaca merupakan jendela dunia. Membaca juga dapat meningkatkan intelektualitas dan menjadikan pribadi matang.

Nawal mengajak seluruh pihak berperan dalam gerakan meningkatkan minat baca masyarakat.

Nawal mengatakan, GPMB Batu Bara PD kabupaten pertama dibentuk di Sumut sehingga menjadi penggerak untuk kabupaten/kota lain membentuk GPMB.

Nawal menyerahkan hibah buku kepada Taman Baca Masyarakat Bina Keluarga Mandiri, Desa Pematang Kuing, Kecamatan Sei Suka dan Perpustakaan Desa Pelanggiran Kecamatan Laut Tador.

Bupati Batu Bara Zahir minta GPMB dapat meningkatkan literasi di daerahnya dan membantu Pemkab meningkatkan kualitas SDM.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan sepeda motor perpustakaan keliling kepada pegiat literasi di Batu Bara. Oemberian sepeda motor untuk meningkatkan minat baca masyarakat hingga ke pelosok Batu Bara,kata Zahir.

PD GPMB 2021 -2025 dipimpin Ketua Maya Indriasari, Sekretaris Dewi Chailaty, Bendahara Nadhratun.(Zul)

 

Foto :

Sepeda Motor Perpustakaan Keliling

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *