Gelorakan Semangat Bersedekah. Tahun Depan KSJ Berdiri Tingkat Nasional

  • Bagikan

membaranews.com (Indrapura)

 

Alhamdulillah, Komunitas Sedekah Jum’at(KSJ) yang didirikan dua tahun lalu terus berkembang.

Saat ini sudah 28 Kabupaten/Kota juga sampai ke desa-desa terbentuk KSJ. Mudah mudahan Januari 2022 akan diresmikan KSJ di Jakarta untuk tingkat nasional, kata Ketua Pembina KSJ Pusat AKBP H. Ikhwan Lubis SH,MH saat memberi santunan kepada warga kurang mampu dan anak yatim di desa Aras Kecamatan Airputih Kabupaten Batu Bara, Jumat (12/11/2021).

Hari ini kegiatan kita di desa Aras juga serentak dilaksanakan di Kabupaten lain. Ada dilaksanakan di desa , ada di kecamatan, ada di kabupaten, semua bersedekah.

Cita-cita kami mudah-mudahan bulan Januari nanti , KSJ akan berdiri ibukota negara Jakarta. Jadi mudah-mudahan harapan dan doa kita semua , KSJ bisa berdiri di tingkat nasional.

Dengan begitu mudah-mudahan bisa diseluruh Indonesia, setiap Jum’at KSJ bersedekah untuk kaum anak yatim dan kaum duafa,” ungkap AKBP Ikhwan Kapolres Batu Bara itu

Dikatakannya, kalau dulu orang buat sedekah sekali setahun, sedekah anak yatim biasanya dalam lebaran. Tapi ini pak Kades Desa Aras pak Usuf ini baik sekali sangat rutin ya membantu anak-anak yatim,kaum duafa. Bahkan punya warung anak yatim,sebut Ikhwan.

Di desa Aras ini mudah-mudahan mendapat keberkahan dan semua desa di Batu Bara lebih maju,sukses dan sejahtera.

Kalau seluruh desa serentak seperti ini (bersedekah) mudah-mudahan banya terbantu anak-anak yatim, kaum-kaum duafa merasa tertolong,ujar Ikhwan.

Pada kesempatan itu, Kapolres Ikhwan mengingatkan masyarakat Batu Bara tetap mematuhi protokol kesehatan Covid -19.

Di Jakarta sudah mulai naik untuk konfirmasi positif dan kita berharap dan berdoa=bersama mudah-mudahan Covid di Batu Bara tidak naik menjelang Natal dan Tahun Baru mengingat tradisi mudik.

Kapolres menyampaikan terima kasih kepada Kades Aras beserta jajarannya sudah 70 persen masyarakat divaksin. Semakin banyak divaksin semakin kuat daya tahan tubuh di desa ini. Mudah-mudahan bisa mencapai 90 persen. Terutama untuk lansia-lansia supaya seluruhnya divaksin didesa ini.

Kita juga dibantu vaksin untuk anak-anak sekolah yang mulai belajar tatap muka. Mudah-mudahan tahun depan semua tatap muka anak sekolah, tidak ada lagi daring.

“Mari kita semua menerapkan protokol kesehatan, kalau ada pesta-pesta tidak usah sampai larut malam tidak usah beramai-ramai,”ujar Kapolres.

Kapolsek Indrapura AKP Sandi, didampingi Kepala Desa Aras M. Yusuf mengatakan, santunan disalurkan dalam Sedekah Jumat di Desa Aras sekitar 100 paket.

Kami bersyukur untuk wilkum Polsek Indrapura yang terbagi 3 Kecamatan cukup banyak dermawan menyumbang untuk kita salurkan kepada kaum duafa dan anak yatim,ujar AKP Sandi.

Hadir Waka Polres Kompol Rudy Candra, Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza, Camat Airputih Khaidir Lubis, Kasat Binmas AKP M. Safii, Kasubag Humas AKP Nico, para perwira Polres. (mkb)

 

Foto.

Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis SH,MH menyerahkan bantuan kepada anak yatim di Desa Aras. (foto : muja)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *