Edy Rahmayadi Cek Harga Bahan Pokok

  • Bagikan
Harga Bahan Pokok

membaranews.com (Medan)

 

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis mengecek harga bahan pokok din Pasar Sei Sikambing, Medan,  Jumat (9/4/2021). Edy ingin memastikan harga dan pasokan bahan pokok tetap stabil menjelang Ramadhan 1442 H.

Turut serta melakukan peninjauan Wakil Walikota Medan Aulia Rachman, Kadis Perindah Sumut Riadil Akhir Lubis, Perwakilan BI Sumut.

Gubernur mengatakan, harga sejumlah bahan pokok relatif stabil, meski ada beberapa komoditas yang naik.

“Kebiasan di tempat kita, kalau menjelang hari hari besar langsung harga itu naik padahal.itu belum naik sesuai kebutuhan yang ada.

Saya ikuti benar, ini pertumbuhan ekonomi harus seimbang. Saya pastikan harga saat ini masih sesuai namun masih ada juga komoditas diatas harga,” ucap Edy.

Berdasarkan hasil penelusuran di pedagang, harga komoditas. melebihi harga ambang jual diantaranya  daging sapi sudah menyentuh kisaran harga Rp 130 ribu/kg padahal biasanya harga jual.sekitar Rp. 120 ribu/kg.

Komoditas mulai merangkak naik adalah bawang merah, cabai merah, bawang putih, telur ayam. Menurut Edy, kecurangan kenaikan harga ini masih sama modus seperti yang lalu.

“Alasan mereka harga kenaikkan ini klasik,mereka bilang harga ternak naik. Kita pantau bukan hanya di hilir , di hulu pun kita pantau,” ujarnya.

Usai sidak, Edy Rahmayadi kemudian meminta pada Pemko Medan terutama PD Pasar dapat memantau harga dan memastikan harga komoditas dapat terkendali. Ini penting untuk meminimalisir terjadinya deflasi di Sumut. (SW)

Foto :

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Nawal Lubis mengecek harga bahan pokok di Pasar Sei Sikambing.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *