Dolly Pasaribu Buka MTQN Ke-54 Tingkat Kabupaten Tapsel 2022

  • Bagikan
Bupati Tapsel Dolly Pasaribu menabuh bedug dimulainya MTQN Ke-54 Tingkat Kabupaten Tapsel. (Foto : Istimewa)

membaranews.com (Tapanuli Selatan)

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu membuka secara resmi MTQN Ke-54 Tingkat Kabupaten Tapsel Tahun 2022 di Lapangan Bola Sarasi di Lingkungan 1 Lobu Kelurahan Sangkunur, Kecamatan Angkola Sangkunur, Minggu malam (13/3/2022).Pembukaan MTQN ditandai penabuhan bedug oleh Bupati Dolly Pasaribu diiringi takbir.

Hadir diantaranya Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, mewakili Kajari Tapsel, Ketua TP PKK Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu, anggota DPRD Tapsel Irmansyah Siregar, Abdul Basith Dalimunthe, Ketua Tapsel KH Ahmad Ghozali Siregar, Kakan Kemenag Tapsel Ihwan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, pemuda, pimpinan OPD, Camat.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengatakan, MTQN Ke-54 sebagai wujud nyata keinginan kuat Pemkab Tapsel untuk membumikan Al Qur’an serta menegakkan syariat Islam.

“Sesungguhnya Al Qur’an merupakan garis-garis besar haluan umat yang abadi dan menjadi penjelas bagi segala petunjuk dan rahmat,” ujar Dolly Pasaribu.

Hal ini sesuai tema MTQN Ke-54 Tingkat Kabupaten Tapsel Tahun 2022 yakni “Sinergi MTQ Satukan Langkah Mewujudkan Masyarakat Qur’ani yang Maju untuk Tapsel yang Lebih Sehat, Cerdas dan Sejahtera”.

Melalui Thema MTQN Ke-54 ini akan tumbuh generasi muslim Tapsel yang cinta Al Qur’an, berakhlak, beriman dan bertaqwa serta berjiwa pembangun,” tutur Dolly.

Bupati berharap sinergi dapat menghasilkan sesuatu yang optimum. Dalam hal ini, sudah lebih dua tahun seluruh dunia termasuk Tapsel menghadapi Covid-19. Tapsel telah menunjukkan kerjasama yang baik dalam menghadapi Covid-19 dan telah berhasil melakukan vaksinasi terhadap warga untuk dosis 1 lebih dari 70% dan dosis 2 lebih dari 70%.

“Semangat inilah yang dibawa dalam MTQN Ke-54 sebagai upaya menaikkan sendi kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat setelah kita menghadapi pandemi,” sebut Bupati.

Sebagai kaum muslim, tentunya penerapan ajaran Islam melalui ajaran-ajaran Al Qur’an perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk menunjukkan pola pikir dan peradaban yang maju sehingga a semakin memudahkan dalam mencapai tujuan Tapsel yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera.

Dolly berharap, MTQN berjalan aman dan tertib. Peserta dan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat digelar masih dalam situasi pandemi.

Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang mengatakan, MTQN merupakan momentum sangat penting, memiliki nilai strategis dalam upaya menumbuh kembangkan semangat dan minat baca Al Qur’an di masyarakat guna meningkatkan pemahaman dan pengetahuan terhadap isi kandungan Al Qur’an untuk dijadikan pedoman dan pegangan dalam menjalani hidup dan kehidupan sehari-hari.

Ketua MUI Tapsel KH Ahmad Ghozali Siregar menyampaikan, MTQ merupakan syiar Islam. Orang yang cinta Al Qur’an akan dimuliakan Allah SWT.

MTQN Ke-54 digelar 13-15 Maret 2022 diikuti kafilah dari 15 kecamatan se-Tapsel. (Borneo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *