Di Tapanuli Selatan, 37.028 Anak Akan Divaksin 

  • Bagikan

membaranews.com (Tapanuli Selatan)

 

Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) mulai melaksanakan vaksinasi merdeka untuk anak usia 6 hingga 11 tahun dengan sasaran 37.028 anak di 15 kecamatan se-Tapsel.

“Ini adalah tindak lanjut atas Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 66 Tahun 2021. Kita harapkan kira-kira dua minggu akan selesai,” ujar Bupati Tapsel Dolly Pasaribu disela pelaksanaan perdana vaksinasi merdeka anak usia 6 hingga 11 tahun di halaman SDN 100301 Pargarutan Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel, Kamis (6/1/2022).

Pada pelaksanaan perdana vaksinasi, Bupati Dolly Pasaribu hadir bersama Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing dan Kajari Tapsel Antoni Setiawan.

Dolly Pasaribu berharap, dengan divaksinnya anak-anak setelah suksesnya vaksinasi dosis pertama untuk remaja dan kelompok lansia dengan capaian 72 persen lebih, mudah-mudahan Tapsel bisa bebas dari Covid-19 supaya kehidupan masyarakat bisa normal kembali.

“Tentu agar lebih maksimal, kita juga berharap dukungan semua pihak terutama para orangtua agar mendampingi anak-anaknya untuk vaksinasi,” harap Dolly Pasaribu.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengatakan, pihaknya juga siap membantu dan menyukseskan vaksinasi merdeka anak usia 6 hingga 11 tahun agar memenuhi target.

“Kita juga sudah mengadakan rapat koordinasi bersama Kodim 0212/Tapsel, Pemkab Tapsel dan pemangku kepentingan lainnya agar vaksinasi merdeka anak usia 6 hingga 11 tahun sebanyak 37.028 orang selama dua minggu ke depan sesuai target Mendagri bisa tercapai,” pungkas Kapolres.

AKBP Roman mengungkapkan,  per hari ditargetkan anak-anak disuntik vaksin lebih kurang 2.645 orang tersebar di 15 kecamatan. Strateginya dengan memaksimalkan seluruh tim vaksinator hingga menjangkau sekolah di daerah terpencil sekali pun.

Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing dan Kajari Tapsel Antoni Setiawan terus mendorong program vaksinasi merdeka anak usia 6 hingga 11 tahun agar berjalan sukses.

Hari pertama vaksinasi berjalan lancar. Anak-anak yang mengikuti vaksinasi masing-masing didampingi orangtuanya.

Pelaksanaan perdana vaksinasi berada di wilayah Kecamatan Angkola Timur dengan sasaran 511 orang, terdiri dari SDN 100301 Pargarutan 270 orang, SDN 100302 Pargarutan 97 orang dan SDN 100312 Pargarutan Jae 144 orang. (Rel/Borneo)

 

Foto :

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu dan unsur Forkopimda bersama siswa SD peserta vaksinasi. (Ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *