Dato’ Seri H. Syamsul Arifin Sebagai Penasehat

  • Bagikan

LP3I Berdiri di Sumut,

membaranews.com. (Medan)

 

Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PB MABMI) Dato’ Seri H. Syamsul Arifin, SE diangkat sebagai Penasehat DPP LP3I yang berkedudukan di Medan-Sumut.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan pengurus DPP Lembaga Peternak dan Pemerhati Peternakan Indonesia (LP3I) di kediaman Dato’ Haji Syamsul Arifin di Jalan STM Suka Darma Medan, Jumat pagi (12/11/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Syamsul Arifin didampingi unsur pengurus PB MABMI Syahril Tambusai dan Diurnawan QP.

Syamsul menyambut baik terbentuknya LP3I yang akan menangani persoalan peternakan di Indonesia termasuk di Sumatera Utara.

Pada pertemuan itu, Syamsul memberi saran dan masukan cukup baik mengingat Syamsul Arifin bukan hanya menguasai teori tapi sudah menguasai dunia peternakan karena memiliki usaha peternakan lembu dan kambing.

Syamsul bersedia menjadi Penasehat dan berkenan melantik Kepengurusan LP3I tanggal 1 Desember 2021 di di Medan.

Syamsul Arifin Gubernur Sumatera Utara Ke-15 meminta LP3I membuat program yang rasional, jangan berfikir yang muluk muluk.

Artinya, memperjuangkan dan memajukan, mensejahterakan rakyat bawah kaum peternak di desa-desa atau di kampung agar nanti mereka bisa berhasil.

“Program LP3I harus benar-benar terwujud nyata, jangan hanya teori di awang-awang sehingga keberadaan LP3I dapat memperjuangkan dan betul-betul dirasakan para peternak sekecil apapun.

Ketua Umum DPP LP3I Rependi Hutabalian didampingi Sekretaris Umum Hasudungan Siahaan, Bendahara Umum Linceria Nainggolan, menjelaskan, keberadaan LP3I bersifat nasional merangkul berbagai elemen ,berbagai suku, berbagai agama tidak terafiliasi dengan partai politik.

LP3I berupaya menjadi penyambung lidah dari masyarakat peternak kepada pemerintah dan sebaliknya. Para peternak selama ini sepertinya terabaikan. Para peternak khusus skala kecil belum banyak mendapat perhatian pemerintah. Masih belum maksimal pemerintah memperhatikan dan membantu,kata Rependi

Sekretaris DPP LP3I Hasudungan Siahaan menambahkan, personalia kepengurusan DPP LP3I merupakan terdiri dari berbagai ahli khusus memiliki disiplin ilmu atau sarjana peternakan dan juga praktisi atau peternak.Ada seorang Jenderal di Jakarta yang memiliki kepedulian di bidang petenakan,ujar Hasudungan. (Rel/Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *