Danrem 081 /DSJ Madiun Buka TMMD Reguler Ke-110. Bupati Pacitan Ucapkan Terima Kasih

  • Bagikan
Danrem 081/DSJ TMMD

membaranews.com (Pacitan)

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bentuk operasi bhakti yang dilaksanakan bersama-sama seluruh komponen masyarakat termasuk Pemerintah Daerah.

Terwujudnya jalan sangat diharapkan masyarakat. Tidak hanya membuka akses ekonomi, jalan yang nantinya akan dipermanenkan dengan makadam dan rabat tersebut juga menjadi jalur alternatif dari dan menuju obyek wisata Banyu Tibo dan Pantai Buyutan.

Hal tersebut ditegaskan Danrem 081 /DSJ Madiun Kolonel Inf Waris Ari Nugroho,SE,M.Si dalam keterangan pers bersama unsur Forkopimda Kabupaten Pacitan di Desa Widoro Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan Provinsi Jawa Timur disela-sela acara Pembukaan TMMD Ke-110 Kodim 0801/Pacitan Di Pendopo Kabupaten , Selasa (2/3/2021).

“Kegiatan TMMD melaksanajan jalan baru, rabat jalan dan sasaran kegiatan non fisik  yakni sosialisasi serta penyuluhan dan lain-lain.

Jadi kegiatan fisiknya disini ada pembukaan jalan dan pembangunan rumah tidak layak huni, pemasangan gorong gorong dan pembangunan lainnya yang bertujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian di desa,” kata Kolonel Inf Waris Ari Nugroho.

Sementara Bupati Indartato yang turut mendampingi Danrem 081/DSJ Madiun mengaku senang karena Kabupaten Pacitan menjadi lokasi program TMMD reguler 110 Tahun 2021.

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, bupati dua periode itu yakin jika terbukanya akses akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat terutama mendukung pariwisata.

“Tentu saya sangat bangga dan saya minta masyarakat dapat mendukung dan menjaga demi anak cucu”, sebut bupati.

TMMD reguler ke-110 Tahun 2021 wilayah Korem Madiun dipusatkan di Kabupaten Pacitan. Tepatnya, di Desa Widoro Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan.

Sasaran pokoknya meliputi pembukaan jalan baru dan makadam sepanjang 1200 meter, lebar 3 meter, rabat jalan 1900 meter lebar 2 meter, pemasangan gorong gorong di 6 titik, talud di 3 lokasi serta jembatan. ( Pram )

Foto :
Danrem 082/DSJ Madiun Kolonel Inf Waris Ari Nugroho,SE,M.Si membuka TMMD Reguler Ke-110 di Pendopo Kabupaten Pacitan.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *