Dalam Uji coba, Tim Sepakbola PPLP Sumut Kejutkan Tim PON

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

Menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepakbola antar PPLP di Provinsi Banten pada Oktober mendatang. Tim sepakbola PPLP Dispora Sumut terus melakukan persiapan. dalam pertandingan ujicoba tim sepakbola PPLP Sumut binaan Kadisporasu Ir H Ardan Noor mengalahkan Tim sepakbola PON Sumut dengan skor meyakinkan 3-1 berlangsung, Sabtu (11/09/2021) kemarin di Lapangan PPLP Sumut Jalan Pembangunan Medan Sunggal.

Atas pencapaian itu, Kepala UPT PPLP Sumut H Apri Sugiarto, SE kepada membaranews.com, Kamis (16/09/2021) menuturkan, pihaknya merasa bersyukur dan bangga atas pencapaian yang diraih kemarin, dengan kmenangan 3-1 atas abang-abangnya Tim PON Sumut.

” Namun hasil ini tidak boleh membuat kita berpuas diri, karena prestasi yang sesungguhnya adalah ketika mengikuti Kejurnas Sepak Bola di Banten pada bulan Oktober mendatang.
Saya berharap kemenangan kemarin menambah motivasi bagi atlet-atlet PPLP bahwa tidak ada yang tidak mungkin untuk sukses asal persiapannya matang,” imbuhnya.

Apri juga menuturkan, atas kemenangan itu pihaknya mengharapkan tim sepakbola PPLP Sumut selalu dapat menunjukkan kualitas yang baik di setiap penampilan baik itu dalam ujicoba maupun tampil di kejuaraan resmi, karena yang terpenting selain melakukan latihan dengan serius juga harus menjalin kekompakan, dan selalu mengikuti arahan dan strategi dari pelatih serta kerjasama di lapangan selalu terjaga.

“Semoga para atlet yang tergabung tim sepakbola PPLP sumut dapat menorehkan sejarah dengan mempersembahkan yang terbaik, menjadi juara dalam event Kejurnas mendatang,” harap Apri seraya menuturkan agar masyarakat Sumatera Utara khususnya pecinta sepakbola terus memberikan doa dan dukungan.

Tak hanya terkhusus untuk cabang sepakbola saja sebut Apri, melainkan cabang olahraga yang dibina di PPLP Sumut lainnya, juga diharapkan mampu menunjukkan yang terbaik.

“Menang atau di setiap pertandingan ujicoba bukanlah hasil akhir, dan itu menjadikan bahan evaluasi bagi seluruh atlet. Dan yang terpenting adalah hasil dari kejuaraan tertinggi pada kejurnas di masing- masing cabang olahraga. Sebab, PPLP Sumut merupakan sebagai cikal bakal atlet terbaik yang akan tampil di pesta olahraga terbesar di Indonesia yakni Pekan Olahraga Nasional (PON). Semoga PPLP Sumut dapat mencapai hal tersebut,” pungkas Apri. ()

Teks Foto:

Kepala UPT PPLP Sumut H Apri Sugiarto,SE sedang memberikan pengarahan kepada pelatih dan atlet sepakbola PPLP Sumut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *