Bupati Dolly Pasaribu Tabur Belasan Ribu Bibit Ikan

  • Bagikan
Bupati Tapsel Dolly Pasaribu tabur bibit ikan di lubuk larangan Aek Libung. (Foto : Istimewa

membaranews.com (Tapanuli Selatan)

 

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menabur belasan ribu ekor bibit ikan di dua aliran sungai lokasi lubuk larangan dikelola Naposo Nauli Bulung (NNB), Rabu (25/5/2022).

Dua lokasi tabur bibit aliran sungai Batang Angkola Desa Aek Libung Kecamatan Sayur Matinggi dan Sungai Parlayanan di Kelurahan Bintuju Kecamatan Angkola Muaratais. Bibit ikan ditabur jenis ikan mas, jurung, tawes, gurami dan nila.

Semoga bibit ikan ini cepat besar dan kelak bermanfaat bagi masyarakat setempat khusus NNB Aek Libung dan Kelurahan Bintuju.

“Tentu lingkungan harus dijaga dengan baik,” ujar Dolly.

Dolly mengatakan,tabur ikan upaya membudayakan kearifan lokal melalui kelestarian lingkungan sungai lubuk larangan sekaligus menumbuh kembangkan minat NNB berjiwa kewirausahaan serta kemandirian.

Kepala Dinas Perikanan Tapsel Sofyan Adil mengatakan, bantuan lebih kurang 19 ribu ekor bibit wujud kepedulian Pemkab Tapsel kepada masyarakat.

“Semoga bibit ikan memberi harapan peningkatan ekonomi masyarakat ketika sudah panen. Selain itu, untuk meningkatkan angka konsumsi ikan” ucap Sofyan.

Program juga dalam mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tapsel mewujudkan masyarakat Tapsel yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera.

Lokasi lubuk larangan bisa menjadi objek wisata bagi pemancing mania maupun jala ikan.

Ketua NNB Aek Libung Kurniawan dan Ketua NNB Bintuju Mawardi mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Tapsel kepada mereka dengan harapan ke depan dapat semakin meningkat.

Hasil penjualan panen ikan lubuk larangan nanti akan disumbangkan untuk anak-anak yatim dan masjid di daerah masing-masing. (Borneo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *