Bupati Dolly Pasaribu Dukung Masukan Komnas Disabilitas

  • Bagikan
Bupati Tapsel Dolly Pasaribu Terima Komnas Disabilitas. (Foto : Istimewa)

Membaranews.com (Tapanuli Selatan)

 

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu mendukung penuh saran dan masukan yang disampaikan Komisioner Komnas Disabilitas Rachmita Maun Harahap.

Bupati Doly menyatakan bangga atas kunjungan ibu Mitha disela-sela mudik ke Sayurmatinggi dan mengunjungi Tapanuli Bagian Selatan, bisa mengunjungi Pemkab Tapsel untuk memberi saran dan masukan tentang penyandang disabilitas di Tapsel,” kata Dolly Pasaribu saat menerima kunjungan Rachmita Maun Harahap di ruang rapat Bupati Tapsel, Senin (9/5/2022).

Dolly menyampaikan rasa bangga karena putri Tapsel berhasil menjadi salah satu Komisioner Komnas Disabilitas periode 2021-2026 yang dilantik Presiden RI Joko Widodo 1 Desember 2021.

Rachmita memaparkan beberapa masukan dihadapan Bupati Tapsel dan beberapa Kepala Dinas serta OPD terkait penyandang disabilitas yaitu membuat MoU dalam program pendampingan di berbagai bidang.”Semua itu untuk membantu penyandang disabilitas,” ucap Rachmita.

Plt Kadis Sosial Ibnussalam Harahap menjelaskan, untuk penyandang disabilitas wilayah Tapsel meneriman bantuan setiap tahun.

“Bantuan disalurkan di antaranya kursi roda 10 unit setiap tahun mulai 2018 sampai sekarang, tongkat Tunanetra 20 unit setiap tahun sejak 2021, kruk kaki 15 unit setiap tahun sejak 2018, Walker (alat bantu jalan), bantuan alat pendengaran 20 unit setiap tahun,” ungkap Ibnussalam.

Ibnussalam menambahkan, ada bantuan lain disalurkan berupa Usaha Ekonomi Produktif (UEP), kendaraan roda 3 dan penyaluran beberapa unit mobil untuk menjalankan usaha baik mereka yang disabilitas secara fisik maupun yang kurang modal. (Borneo/Rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *